oleh

Rosna (76)  Alami Lumpuh ” Terimo Kasih Pak Polisi “, Bantuanyo

Beritatrends, Pesisir Selatan – Rosna (76) tinggal sebatang kara di rumah panggung kayu, dengan bantuan tongkat kayu untuk berjalan,

warga pasie muaro, Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan tidak bisa menahan haruh saat anggota Polres Pessel datang. Kamis (22/7/2021)

Angin, panas dan hujan terasa didalam rumah kayu dihuni Rosna. Hanya bisa terbaring, dan sesekali duduk dengan bantuan tongkat kayu Rosna melangkah kan kaki nya telah lama dideritanya.

Pantuan di rumah Rosna, hampir seluruh dinding rumah terbuat dari kayu ( papan), dengan alas rumah dari papan yang telah lapuk. Serta celah – celah lubang dihampir dinding kayu.

Sementara itu anak – anaknya tidak lagi tinggal seatap dengan Rosna, sesekali meminta bantuan warga saat sakit kaki terasa, termasuk memintak bantu memaksa.

” Tarimo Kasih Pak Polisi, Iko baru dapek bantuan sajak Covid -19, tarimo kasih pak Polres Pessel,” ucapnya sambil duduk didalam rumahnya.

Yoo pak….Allhamdullilah Syukur La dapek bantuan sembako dari Pak Polisi, Yo tarimo kasih yo pak,  tekuk dirinya.

Sementara itu Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.Ik,M.H melalui Kasat Binmas Polres Pessel AKP. Gusfriandi, SH turun langsung salurkan bansos PPKM Mikro POLRI – TNI akan dilakukan secara bertahap pada masyarakat.

Ditengah kondisi pandemi Covid – 19 dan pemberlakuaan PPKM saat ini memang memberi dampak pada masyarakat, maka dengan bantuan bansos PPKM Mikro POLRI – TNI disalurkan Polres Pessel bisa membantu serta meringankan masyarakat.

Gusfriandi mengajak pada seluruh masyarakat agar bersama mematahui protokol kesehatan ( Prokes), dengan cara tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Serta, mengikuti vaksinasi untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid -19.

” Bersama kita sayangi diri sendiri, keluarga dan orang lain, patuhi protokol kesehatan disarankan oleh Pemerintah,” ajak Kasat Binmas.

Pada kegiatan kali itu, ada beberapa warga tidak mampu dan kurang mampu menerima bansos. (rio)