oleh

Rencana Dua Pukesmas Dikembangkan Jadi RSUD Tipe D

 

Bupati Magetan Suprawoto, saat meninjau lokasi Pukesmas Lembeyan yang akan dikembangkan menjadi RSUD Tipe D, Kamis (22/7/2021).

Beritatrends, Magetan – Pemkab Magetan rencanakan dua pukesmas di wilayah tersebut dikembangkan dengan pembagunan fasilitas rawat inap, masing-masing Pukesmas Lembeyan dan Panekan.

Peningkatan pelayanan kesehatan di kabupaten Magetan menjadi fokus utama di masa pandemi.

Bupati Magetan, Suprawoto mengatakan, di tengah kondisi darurat seperti sekarang ini. Dengan pemikiran bahwa pembangunan fasilitas kesehatan tidak akan menjadi sesuatu yang sia-sia di masa mendatang, tetapi justru akan sangat bermanfaat bagi masyarakat luas.⁣

“Kita punya pemikiran untuk dua puskesmas, yakni puskesmas Panekan dan Lembeyan yang akan ditambah gedung untuk rawat inap RS darurat. Puskesmas bisa menambah pelayanan seandainya terjadi kondisi darurat Covid-19 ” ungkap Bupati Suprawoto, Kamis (22/7).

Langkah ini dilakukan supaya dengan adanya pengembangan fasilitas kesehatan, akan memudahkan masyarakat sekitar untuk mengakses kesehatan.

Selain itu, lanjut Suprawoto, kedepannya juga bisa digunakan untuk masyarakat, sebab rumah sakit pasti akan selalu bermanfaat.

“Lembeyan kan perbatasan dengan Ponorogo, dan akses ke Magetan jauh. Oleh sebab itu kita berupaya mengembangkan puskesmas, sehingga masyarakat sekitarnya ada akses kesehatan yang lebih mudah,” terangnya.

Untuk saat ini akan dirancang gambar master plan terlebih dahulu bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan sesegera mungkin akan dibangun puskesmas dengan infrastruktur rumah sakit.

‘’Karena menambah tempat tidur rawat inap, Ini akan mengarah juga ke rumah sakit tipe D,’’ kata Suprawoto. (Efa/Wawa).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed