oleh

Pelaksanaan Musorkablub KONI Pessel Melihat Anggaran

Beritatrends, Pesisi Selatan – Telah berkahirnya masa jabatan Plt. Ketua KONI Pessel M. Husni, dan telah disusunya tim karateker oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumatera Barat untuk Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan Musorkablub KONI Pessel.

Sebelumnya Ketua KONI Pessel Rozi Marzeky dan Bendahara KONI Pessel Atrisno saat ini telah mengundurkan diri karena sedang dalam proses hukum, dalam kaitan dugaan korupsi

dana KONI Pessel periode 2018 -2019, hasil dari audit BPKP Provinsi Sumatera Barat terdapat kerugian negara sebesar Rp.123.803.859 -.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Pessel Hadi Susilo, melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Purwandri ketika dikonfirmasi, Kamis (22/7/2021) membenarkan jika Dispora Pessel telah menerima SK Karateker dari KONI Sumatera Barat.

” SK Tim Karateker pelaksanaan Musorkablub telah kita terima dari KONI Sumbar,” tegas Purwandri.

Terkait kapan pelaksanaan Musorkbalub pemilihan Ketua KONI Pessel akan dilihat alokasi anggaranya terlebih dahulu, karena menyangkut anggaran. Dan, jika ada anggaran Musorkablub bisa dilaksanakan secepatnya.

Namun jika anggaran tersebut tidak ada, Purwandri pelaksanaan nya akan dilaksanakan di anggaran perubahaan berkutnya.

Sementara itu Ketua Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia ( Siwo PWI) Pesisir Selatan, Mario Rosy angkat bicara,  sebagaimana diketahui Pesssl memiliki atlit – atlit potensial yang tidak kalah dengan atlit – atlit lain di Sumatera Barat. Hal, tersebut harus mendapat perhatian dari induk organisasi olahraga di Kabupaten Pessel, yaitu KONI Pessel.

Sudah saatnya olahraga di Pessel kembali bangkit, dengan menata kepengurusan KONI Pessel. Tentu saja bersama cabang olahraga yang ada. ” Tidak ada hal yang salah jika penggurus KONI Pessel segera dibentuk, siapapun terpilih ketua KONI Pessel nanti menyatu dan menjiwai olahraga. Khususnya apa keperluan cabor dan atlitnnya,”.

Prestasi olahraga harus bangkit, dan bersama – sama memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Pessel. Karena memajukan prestasi olahraga bukan berada di pundak ketua KONI semata juga penggurusanya saja, melainkan dukungan bersama.

Maka, untuk itu secepatnya bisa dibentuk tim karateker untuk melaksanakan musorkablub ketua KONI Pessel. (rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed