oleh

Tata Kelola Dana Desa Nakarhamto Tidak Sesuai Dengan RAPBDES

Bukti RABDES

 Beritatrends, Ambon Maluku – Tata kelola dana desa Nakarhamto, Kecamatan Babar Timur, Kabupaten Maluku Barat Daya Provinsi Maluku tidak sesuai denga RAPBDES, Desa Naksrhamto yang merupakan hak mutlak dari masyarakat, sampai dengan berita ini di publis talah kami konfirmasi kepada Kepala Desa Nakarhamto melalui tilpon selular.

Soal sistem tata kelola di maksud, namun yang bersangkutan membenarkan bahwasannya semua anggaran telah di kucurkan setiap Tahun berjalan, namun dalam pelaksnaan akhir pembelanjaan di antaranya beberapa barang belanjaan tidak dibelanjakan atau fiktif.

Secara riil yang bersangkutan kades red, mengatakan yang bersangkutanpun tidak pernah menandatangani nota atau memerintahkan Bendahara Desa untuk mengeluarkan uang kas, namun yang bersangkutan mengeluarkan uang tanpa sepengetahuan Kepala Desa Nakarhamto.

Lewat media ini pun kami sarankan kepada Inspektorat Kabupaten Maluku Barat Daya serta pihak terkait guna memeriksa beberapa mata anggaran sesuai dengan RAPBDes setiap tahun berjalan yang di anggap temuan karena menurut masyarakat Desa Nakarhamto seolah-olah ditipu dengan hal sedemikian.

Menurut fakta juga kepemilikan dua buah kendaraan roda dua yang dibelanja menggunakan dana APBDES juga atas nama perorangan dan bukan atas nama pemerintah desa, maka kendaraan tersebut perpelat warna hitam maka kendaraan-kendaraan tersebut tidak terdaftar di aset daerah Kabupaten Maluku Barat Daya.

Sampai dengan berita ini dipublikasikan kami telah melakukan komunikasi melalui telpon selular sesuai laporan masyarakat yang namanya tidak kami publikasika dan harapan masyarakat Desa Nakarhamto semoga masalah ini di tuntaskan karena ini adalah penipuan karena ini negara hukum.(Simon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed