oleh

PPKM Level 4, Satpol PP Lakukan Pengawasan Terhadap Perbankan di Magetan

 

Pengawasan oleh Satpol PP di salah datu Bank di Magetan.

Beritatrends, Magetan – Satpol PP melakukan pengawasan terhadap perbankan yang ada di wilayah Magetan, terkait masih adanya perbankan yang masih mengelar WFO.

Hal ini sesuai dengan peraturan Inmendagri No 22 yang merupakan kepanjangan PPKM level 4 Jawa-Bali sampai sengan 25 Juli 2021.

“Sebelumnya ada laporan terkait kepatuhan peraturan PPKM level 4 yang baru. Lalu kita melakukan pengawasan terhadap perkantoran perbankan terkait pengaturan WFH dan WFO,” terang Kabid Penegak Perda Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Ferry Yoga Saputra, Rabu (21/7).

Hasilnya, perbankan di Magetan mengakui masih mengelar WFO 100%.

Padahal sesuai ketentuan hanya diperbolehkan pelayanan hanya boleh 50 persen dan administrasi 25 persen.

‘’Ini sifatnya masih humanis, kami tak berikan sanksi dulu, karena perpanjangan PPKM juga baru berlaku hari ini,’’ jelas Fery Yoga Saputra.

Hanya teguran lisan yang diberikan pada penanggung jawab pelaksana sistem kerja harian. Utamanya untuk mengatur WFH dan WFO para pegawai.

Jangan sampai nanti, didapati satu orang terkena Covid-19 dan membuat bank tutup, tentu akan merugikan banyak masyarakat.

Terlebih ada salah satu bank BUMN yang mendapatkan target untuk penyaluran bansos dari kementerian. Sehingga mereka juga dilema jika harus menerapkan WFO 50 persen. Tentu kemampuan tenaga pegawai tidak akan cukup untuk melayani.

“Kita akan meminta laporan kebijakan masing-masing Bank, sesuai kemampuannya,” pungkas Fery Yoga. (Ww/Efa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed