oleh

Oprasi Yustisi Gabungan TNI – POLRI dan Dinkes Pemkab Lakukan Teswaf Antigen Kepada Pengunjung Cafe dan Warkop

 Teswaf Antigen kepada pengunjung Cafe dan Warkop.

Beritatrends, Batu Bara – Mengantisipasi Penyebaran Covid 19 di kota terbesar kabupaten Batu bara , Kapolres Pimpin Langsung Oprasi Yustisi Gabungan TNI – POLRI dan Kesehatan Kab. Batu bara pada malam Idhul Adha Senin pukul 20.00.wib Samapi 23 00.wib, ( 19/7/2021 ).

Dalam Oprasi Yustisi kali ini , Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH. Menurunkan sebanyak 150 Personeli gabungan TNI , POLRI dan Satpol PP serta 2 ambulan yang di wakili 10 pekerja medis Dinas kesehatan pemerintah Kabupaten Batu bara, untuk melakukan Tes swaf langsung kepada Para pengunjung Cafe dan Warung Kopi yang melakukan kumpul kumpul di kota Indra pura Kab. Batu bara.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH. Menjelaskan ” Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di mana Wilayah Kota Indra pura tercatat sebagai penyumbang terbanyak kasus Terpaparnya masyarakat dalam Covid 19 yang terjadi di Kab. Batu bara Ahir Ahir ini.

Disini kami melakukan strategi teswaf antigen kepada para pengunjung Cafe dan warkop langsung agar juga dapat mengurangi aktifitas masyarakat khususnya para pemuda untuk tidak sering melakukan kumpul kumpul yang nantinya akan menambah penyebaran Covid 19 lebih meluas.

Kami bersama Tim kesehatan melakukan Teswaf antigen langsung di tempat dan apa bial ada pengunjung yang Ter nyata Positif akan segera kita lakukan isolasi mandiri baik di rumah maupun di rumah sakit yang sudah kami sediakan , apa lagi kelaster Covid 19 terbaru dari India sudah memasuki wilayah kita di kab. Batu bara ini, waspada akan penyebaranya kami akan rutin melakukan Oprasi yustisi seperti ini dengan mengecek langsung para pengunjung yang beraktifitas kumpul kumpul di malam hari ungkap Kapolres

Di tempat yang sama , selain melakukan Oprasi Yustisi Kapolres dan Para personil Gabungan juga melakukan Sekat (penyekatan) kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan dilarang memasuki kota tanpa memakai masker dan di wajibkan putar balik tanpa terkecuali . Hal itu ni juga di lakukan tim agar tidak ada keramayan menjelang Idhul Adha dan di larang melakukan pawai takbir di jalan juga melakukan aktifitas keramayan di kota Indra pura pada umumnya. ( Boim/LD ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed