oleh

Hari Raya Idul Adha 2021, Kapolres Magetan Lepas Distribusi Daging Qurban Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

pendistribusian daging qurban

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka memperingati hari raya idul adha 2021, Kapolres Magetan melepas pendistribusian daging qurban secara door to door kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Pendistribusian daging qurban yang dilaksanakan di halaman Polres Magetan kali ini diperuntukkan kepada warga masyarakat magetan yang terdampak covid-19. Selasa (20/07/2021)

Kapolres Magetan  AKBP Festo Ari Permana S.I.K mengatakan, korban ada sebanyak 3 ekor sapi dan 32 ekor kambing, untuk Penyembelihan melalui Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dan untuk kambing sebagian diserahkan berbagai Yayasan serta Pondok Pesantren Di wilayah Kabupaten Magetan.

“Kami mendasari surat edaran Menteri Agama dan surat edaran Ibu Gubernur Jatim terkait pelaksanaan Pemotongan hewan qurban kita lakukan di RPH atau  kebijakan tempat yang telah ditentukan,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk Polres Magetan sendiri ditahun 2021 ini berqurban sebanyak 3 ekor sapi dan 32 ekor kambing.

“Sasaran pendistribusian daging qurban ini dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat yang terdampak karena pelaksanaan PPKM darurat” imbuhnya.

Petugas yang melaksanakan pendistribusian daging qurban adalah Bhabinkamtibmas yang dibantu juga anggota Polisi lalu lintas,.

Kapolres menambahkan, keberadaan Polri beserta Pemerintah Daerah dan Kodim 0804 Magetan berkomitmen akan membantu masyarakat untuk melewati keadaan yang sulit ini, kita harus bersama-sama. Jadi TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah bersama tokoh masyarakat dapat bersinergi seiring sejalan untuk menghadapi covid-19 ini.

“Siapa pun bisa terkena penyakit ini kalau lengah, tapi selama kita patuh prokes kita akan selamat.

Oleh karena itu, mari kita juga melaksanakan prokes baik di Perkantoran, dalam rumah, maupun dimana kita berada.

Saat ini PPKM itu dilaksanakan dalam rangka mengatur ini, menyelamatkan masyarakat.” terangnya.

Kita tidak bersebrangan pemahaman, kita harus samakan pemahaman, bahwa penyakit ini ada, sudah banyak yang meninggal, sudah banyak yang sakit, dan sekarang rumah sakit pun masih banyak merawat pasien covid-19.

“Ayo sama-sama kita laksanakan prokes, dan mudah-mudahan dengan kebersamaan ini kita bisa melewati keadaan yang sulit ini bersama-sama,” akhirnya. (efa/ww)

News Feed