oleh

Peringati Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-453, DPRD Minta Warga Gotong Royong Wujudkan Madiun Sehat dan Sejahtera

POTONG TUMPENG- Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono memotong tumpeng memperingati Hari Jadi Kabupaten Madiun ke- 453 di ruang rapat sidang, Minggu (18/7/2021) siang.

Beritatrends, Madiun – DPRD Kabupaten Madiun menggelar sidang paripurna untuk Sidang paripurna yang dihadiri pimpinan dewan dan perwakilan anggota itu digelar secara daring dan sangat sederhana.

Tasyakuran perayaan hari jadi itu diawali dengan doa bersama agar masyarakat di Kabupaten Madiun diberi kekuatan untuk menghadapi pandemi Covid 19. Usai doa bersama, Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono memotong tumpeng untuk diberikan kepada unsur pimpinan.

Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono menyatakan perayaan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-453 lantaran saat ini masih masa pandemi covid-19.

“Peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun kali kami rayakan secara sederhana. Tanpa ada perayaan yang meriah, karena situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19 ,” kata Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono, saat ditemui usai acara.

SERAHKAN– Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono menyerahkan potongan tumpeng ke unsur pimpinan dewan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Madiun ke- 453 di ruang rapat sidang, Minggu (18/7/2021) siang.

Kendati perayaan secara sederhana, kata Fery, tidak mengurangi makna bagi seluruh peserta sidang untuk mengenang lembaran sejarah 453 tahun Kabupaten Madiun.

Fery mengatakan peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun tahun ini mengambil tema “Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan Menuju Masyarakat Sehat dan Sejahtera”.

Dengan tema itu, Ketua DPRD Kabupaten Madiun itu mengajak seluruh warga bumi kampung pesilat untuk memiliki semangat gotong royong dan kekeluargaan untuk mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.

Bagi Fery, pandemi yang sudah berjalan setahun lebih menjadi tantangan menuju kehidupan normal dengan kebiasaan baru. Untuk itu disiplin protokol kesehatan adalah kunci utama menekan penyebaran virus Covid-19.

“Peran sinergitas antara eksekutif dan legislatif sangatlah penting sebagai upaya melangkah bersama mengatasi wabah Covid-19,” kata Fery.

Ia berharap Pemkab Madiu semakin meningkatkan prestasi atas capaian yang sudah diraih selama ini.
Sebelum digelar di dewan, rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke 453 digelar sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya tasyakuran di Pendopo Muda Graha, Minggu pagi (18/7/2021).

Tasyakuran, diikuti secara terbatas oleh jajaran Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD serta disiarkan secara daring melalui aplikasi Zoom dan kanal YouTube.

Senada dengan Ketua DPRD, Bupati Madiun, Ahmad Dawami menyatakan meski diperingati dengan sederhana namun harus tetap meningkatkan semangat bersama mewujudkan masyarakat Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak. (MAL/ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed