oleh

Ini Langkah Pemkab Pessel, Tangani Pasien Covid -19 di Pessel

Pemerintah Daerah Pesisir Selatan saat ini menyiapkan Rusunawa sebagai lokasi alternatif perawatan pasien Covid -19

Beritatrends, Pesisir Selatan – Pemerintah Daerah Pesisir Selatan saat ini terus melakukan langkah – langkah antisipasi ke khawatiran jika penyebaran Covid -19 terjadi di Pesisir Selatan terus naik. Salah satunya menyiapkan Rusunawa sebagai lokasi alternatif perawatan pasien Covid -19. Dan penambahan 25 tempat tidur pasien Covid -19.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hariyansyah usai melakukan sidak ke Ruman Sakit Umum Daerah ( RSUD). Dr. Muhammad Zein Painan. Jumat (16/7/2021) pukul 14.00 Wib. Didampingi Direktur RSUD.Dr. M. Zein Painan Dr. Sutarman.

Wabub mengatakan jika sejauh ini Pemkab Pessel melalui Satgas Covid -19, Dinas Kesehatan dan Rs.Dr. M. Zein Painan telah melakukan langkah – langkah antisipasi jika beberapa minggu kedepan kalau angka positif pasien Covid -19 masih tinggi. Salah satunya menyiapkan ruangan b sebagai lokasi pasien positif Covid -19 berkapasitas 14 orang pasien.

” Untuk Rusunawa dipakai secara bertahap mulai dari lantai 1,2 dan 3. Sesuai dengan kondisi dilapangan,” tegas Rudi.

Karena menyangkut anggaran, Rusunawa akan dipakai secara bertahap jika memang terjadi penyebaran varian baru Covid -19 di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

Lebih jauh pihak rumah sakit juga akan menambah lagi tempat tidur dari 18 – 25 tempat tidur lagi, sedangkan untuk rusunawa setiap lantai nya akan bisa menampung 30 pasien positif Covid -19. Untuk stok tabung gas sendiri tidak khawatir karena pihak rumah sakit Dr.M.Zein Painan bisa memproduksi sendiri.

Sedangkan jika stok vaksin jenis sinovac di rumah sakit Dr. M. Zein Painan memang telah habis, termasuk di Dinas Kesehatan juga telah menipis, namun begitu Pemkab Pessel telah mengusulkan penambahan vaksin sebanyak 500 lagi. Dan, memintak bantuan Kabupaten / Kota lainya.

” Kita tetap himbau, mengajak tidak henti – henti agar kita semua mematuhi protokol kesehatan, dan melaksanakan vaksin,” tutur Wabub Pessel

Pada kesempatan itu, Wabub meninjau lokasi produksi gas medis ( oksigen) dan ruang rawat isolasi pinere. Dijadikan tempat perawatan pasien Covid -19. (Rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed