oleh

Terus Support Nakes di Magetan, Ini Yang Dilakukan LPK Wahana Lentera Hati Bersama Forum IKM

Beritatrends, Magetan – Dimasa Pandemi Covid-19 saat ini Tenaga Kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanganan terhadap kesehatan masyarakat.

Demi menyelamatkan kesehatan masyarakat terkadang para tenaga kesehatan kurang memperhatikan dirinya sendiri.

Dengan terus meningkatnya kasus pandemi covid-19 tentunya banyak juga tenaga kesehatan yang menjadi korban dari ganasnya virus ini.

Hal tersebut tentu menjadi keprihatinan beberapa komunitas yang ada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Beberapa Komunitas yang ada di Magetan kali ini memberikan motifasi dan dukungan serta beberapa asupan makanan dan minuman yang bisa meningkatkan imunitas para Nakes yang ada di RSUD dr. Sayidiman Magetan. Rabu (16/07/2021) malam.

Perwakilan Komunitas di Magetan antara lain LPK Wahana Lentera Hati, Forum IKM Jatim Wilayah Magetan, Swastika, BPK OI Magetan, dan SRPB Magetan.

Bantuan dari beberapa perwakilan Komunitas Magetan ini meliputi Lemoners, Madu Ndoro, Telur, dan minuman herbal lainnya.

Salah satu perwakilan dari LPK Wahana Lentera Hati Rudi Setyawan atau yang akrab disapa Rugos mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan kali ini diharapkan muncul kelompok – kelompok relawan yang ada di masyarakat untuk bisa ikut serta membantu kepedulian bersama melalui kapasitas dan bidang masing – masing dalam membantu pemerintah untuk menghentikan atau mengurangi penyebaran virus Covid-19.

“Dengan demikian apabila permasalahan di Magetan ini diselesaikan dengan prinsip gotong royong saya pikir yang terjadi di masyarakat apakah itu kepanikan, keresahan, kekacauan, kesimpang siuran bisa menjadi berkurang” jelasnya. Rabu (16/07/2021) malam.

Lanjutnya, kedatangan kami ke sini tidak lain hanya untuk memberi dukungan serta support terhadap Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan yang sedang melaksanakan tugas di RSUD dr. Sayidiman Magetan.

“Kami dan teman – teman sebelumnya juga sudah memberikan produk IKM dari Lemoners dan Madu Ndoro, dan untuk hari ini kita juga memberikan sinom dari produk Djampie dan telur, ya walaupun tidak seberapa nilainya, kami harap sedikit banyak sudah bisa membantu dan memberikan suport terhadap nakes untuk berjuang sebagai garda terdepan menghadapi pandemi covid-19.”tambahnya. (Efa/ww)

News Feed