oleh

Soal Berita Ketua IWO Dianiaya, Ketua PKB Sekadau Tidak Ada Kaitannya Dengan Partai

Tuduhan penganiayaan oleh anggota PKB Sekadau ditanggapi oleh Ketua DPC PKB Sekadau

Beritatrends, Sekadau – Beredarnya berita media berupa tuduhan penganiayaan oleh anggota PKB Sekadau ditanggapi oleh Ketua DPC PKB Sekadau.

Bagus Fitrianto, Ketua DPC PKB Sekadau mengatakan bahwa kejadian yang terjadi adalah kesalahpahaman dan beritanya berlebihan.

“Tidak ada kaitannya dengan PKB, jadi saya harap bisa diselesaikan secara baik-baik dan kita lebih fokus pada pencegahan penyebaran Covid-19” kata Bagus, Selasa (13/7/2021).

Dirinya mengakui bahwa telah menanyakan via telfon kepada Bendahara DPC PKB Sekadau sebagai tertuduh tentang apa yang telah terjadi.

“Cuma tidak sengaja tersikut, ndak ada insiden sebagaimana dituduhkan, karena di situ juga rame orang. Kami juga sedang ngobrol dengan kawan-kawan” ungkap Bagus menirukan pernyataan anggota PKB yang telah dituduh.

Ketua DPC PKB Sekadau tidak lupa menyampaikan ucapan selamat menyambut hari raya Idul Adha 1442 H.

Salah seorang saksi mata, Anton mengatakan melihat langsung kejadian dan tidak ada penganiayaan seperti yang dituduh maupun yang diberitakan dimedia.

“Saya ada dilokasi dan melihat sendiri kejadian, tidak ada itu yang namanya penganiayaan apalagi ditonjok,” ceritanya.

Menurutnya pemberitaan yang ada sangatlah berlebihan dan seolah-olah memojokan tertuduh (Heryanto Gani). Apalagi kebanyakan berita yang terbit itu sebuah rilis di grub IWO Kalbar dari seorang wartawan anggota IWO Sekadau yang media nya sendiri tidak dinaikan karena informasinya belum jelas.

Anton berharap masyarakat bijak dalam membaca berita, bila perlu menunggu pernyataan resmi dari kepolisian jika memang kasus tersebut layak atau tidak dilanjutkan ke proses hukum, dan begitupun para awak media harus menganalisa dengan baik dan harus tau jalur ceritanya agar pemberitaan tidak simpang siur. (Antonius)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed