oleh

Pj.Sekda Pessel ajak OPD Optimalkan Kerja Berbasis Digital 

Beritatrends, Pesisir Selatan – Dua hari sejak dilantik sebagai Pj. Sekretaris Daerah ( Sekda), Kabupaten Pesisir Selatan Drs. Luhur Budianda, SE. Msi langsung tatap muka dengan kepala OPD ada di lingkup pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan.

Ditemui diruang kerjahnya, Rabu (14/6/2021) Luhur Budianda mengatakan, sebagai warga baru di Pemkab Pessel perlu sekali masukan dari OPD dalam rangka menselaraskan program kedepan nya. Untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pessel.

” Saya akan bekerja seoptimalkan mungkin, dengan waktu yang ada,” tegas Pj. Sekda Pessel.

Budianda menyinggung kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid -19, khusnya di Kabupaten Pesisir Selatan cukup tinggi maka perlu semua nya turun tangan. Termasuk para OPD nya, dengan bersama terus mensosialiasikan protokol kesehatan dimanapun berada.

Maka, untuk mengoptimalkan kinerja OPD nya harus bisa memanfaatkan program kerja pelaporan berbasis Digital ( Online). Banyak hal positif diambil dari program kerja pelaporan berbasis digital, selain menghemat anggaran akibat recofusing anggaran hal lainya juga mempercepat pelaporan kegiatan.

Karena didalam aplikasi tersebut banyak pilihan sesuai dengan OPD terkait.

” Walaupun kita berada dimana saja, kita bisa lihat dan cek kegiatan kerja di setiap kantor. Mempermudah melakukan pengawasan,” tegas Pj. Sekda Pessel itu.

Sekali lagi Luhur Budianda berharap seluruh OPD bersama – sama satukan persepsi, bersinergi satu dengan lainya. Jadi apa menjadi program – program disetiap OPD bisa berjalan optimal.

Dan Pemkab Pessel telah memiliki aplikasi kerja pelaporan berbasis digital, maka itu harus benar – benar bisa dioptimalkan oleh seluruh OPD.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed