oleh

Penutupan dan Penyerahan Hasil TMMD ke 111 di Kabupaten Magetan

Penyerahan hasil TMMD dari Komandan Satgas TMMD kepada Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto SH.M.SI.,

Beritatrends, Magetan – Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Komandan Satgas TMMD kepada Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto SH.M.SI., Penyerahan hasil TMMD tersebut, di serahkan diruang Jamuan Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan, Rabu (14/7/2021)

Komandan Korem 081 Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengatakan hari ini dilaksanakan penutupan TMMD ke-111 di kodim 0804 Magetan, sumua berlansung dengan lancar dan tertib di Pendopo Kabupaten Magetan, yang di hadiri Forkopimda termasuk dari perwakilan Aster Kodam V Brawijaya dan ketua DPRD ikut menyaksikan penyerahannya.

Dilanjutkan peninjauan ke lokasi TMMD di Desa Gonggang bersama Forkopimda, Komandan Pasukan Kapten Marinir Tedjo, semua sudah 100% sesuai target yang ditentukan tepat pada waktunya. Jadi sudah selesai, hari ini di tutup dan hari ini semua sudah 100%.

Hasil fisik pengecoran jalan sepanjang 1.550 meter dengan lebarnya 1,2 meter, hasilnya bagus karena ini  ada teknisinya dari Sidam maupun dari Dinas PU yang mengawasi selama proses pekerjaannya, mudah-mudahan kualitasnya tidak diragukan, untuk pembangunan yang lainnya dua Pos Kamling, kemudian pengecatan dan perbaikan dua Mushola, pembuatan talud dan drainase. Sedangkan kegiatan non fisik semua dilakukan sesuai target atau jadwal yang sudah ditentukan.

Pelaksanaan kegiatan berjalan 32 hari termasuk persiapannya, pasukan yang tergabung : 150 orang dari Marinir, Kodim 0804, Batalyon Armed, Kostrad, Paskhas Lanud Iswahyudi, Kepolisian, dan Pemda Magetan.

Ditempat yang sama DanSatgas Letkol Inf. Ismulyono Tri Widodo. SIP mengatakan TMMD ke 111 ini kondisi medannya cukup terjal dan berliku-liku, dan tantangannya banyak sekalai termasuk cuaca musim kemarau, tapi turun hujan itulah tantangan yang dihadapi rekan-rekan satgas yang ada disini termasuk masyarakat disini.

Jadi sekali lagi pihaknya mengucapkan terima kasih pada satgas yang telah ditugaskan di satgas TMMD Kodim 0804 ini, termasuk seluruh warga desa Gonggang, bukan hanya Dukuh Templek atau Dukuh Biting, tetapi seluruh warga di desa Gonggang dan TNI berperan aktif, telah mencapai progres. (Sukma/Sabrina)

News Feed