oleh

Pendaftar di SMK Negri 1 Ngabang Membludak

SMKN 1 Ngabang dan Kepala Sekolah Dominikus Dasit , Mpd.

Beritatrends, Landak – Tanpa pemberlakuan zonasi dan bisa mengakomodir tamatan paket B, pada penerimaan peserta didik baru di Tahun 2021, ini hari ke tiga masa pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru SMK Negri 1 Ngabang, Rabu ( 14/07/2021).

Kepala Sekolah SMKN 1 Ngabang Dominikus Dasit , Mpd, ketika di temui awak media ini di ruangannya, mengatakan, di saat praktek pembelajaran di pusaran covid -19, yang membuat konsentrasi dan tertantang untuk berinovasi, walaupun sudah ada edaran Dinas Pendidikan untuk pembelajaran tatap muka terbatas, maka kita akan coba implementasikan edaran itu dengan membagi sesi belajar tatap muka.

“Kira-kira satu setengah jam sampai 2 jam dalam satu gelombang, umpamanya di mulai jam 7 sampai jam 9, jam 10 sampai jam 12,  jam 1 siang sampai jam 3 sore, tanpa istirahat, mudahan bisa terlaksana,”ucap Dasit.

Masih menurut Dasit, tahun pembelajaran tahun 2021 ini jumlah siswa yang mendaftar melebihi kuota, membludak, pendaftar 725 calon siswa, kursi yang tersedia 484, kita berlakukan seleksi dari Nilai Raport dari semester 1 sampai semester 5 yang di peroleh di SMP, Itu sesuai Juknis yang sudah ada, artinya kita harus mengurangi 241 orang pendaftar.

“Ya terimakasih lah atas kepercayaan masyarakat yang memilih untuk menitip anak-anaknya untuk di didik di Sekolahan SMKN 1 Ngabang,”beber Dasit.

Tahun ini kita punya pilihan jurusan keahlian ada 7 jurusan :

  • 1.Desain permodelan dan informasi bangunan
  • 2.teknik kendaraan ringan otomotif
  • 3.Teknik dan bisnis sepeda motor
  • 4.tehnik komputer jaringan
  • 5.Multimedia
  • 6.Agrobisnis tanaman perkebunan
  • 7.Akuntansi dan keuangan lembaga.

“Ketujuh jurusan itu semua sudah melalui analisa, bahwa setelah lulus dari SMK, kita berharap lulusan SMKN 1 Ngabang bisa menempatkan dirinya di dunia kerja, mampu menjawab tantangan kemajuan ilmu dan tehnologi yang dinamis dan makin berkembang,”pungkas Dominikus Dasit.( D.T)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed