oleh

Adminduk Kabupaten Landak Terhambat, Server Ganguan

Himbauan kepada Camat se- Landak dari Kadis Dukcapil

Beritatrends, Landak – Saat diconfirmasi Kepala Dinas Catatan Sipil Kabupaten Landak, Propinsi Kalimantan Barat, Drs Alesius Asnanda, Msi. mengatakan, bahwa pelayanan Administrasi Kependududukan sangat terganggu oleh terjadinya gagalnya server pusat, Rabu (14 juli 2021).

“Karena kita sudah mengunakan pelayanan sistem terkoneksi on line, dan tandatanganpun elektronik model barcot, kita sudah sampaikan kepada Camat di seluruh Kabupaten Landak, agar memberikan informasi, saat ini tidak bisa mencetak Kartu Keluarga, Akte, termasuk sinkronisasi data adminduk, yang bisa hanya cetak KTP, itupun yang datanya tidak bermasalah,”ucap Alesius Asnanda.

Kita tahu saat ini banyak masyarakat mengurus data kependudukan, karena keperluan untuk Bansos, keperluan untuk memasuk kerja, keperluan masuk sekolah, namun jangan panik, pastinya kita sudah berusaha maksimal, untuk melakukan pelayanan.

“Kalau untuk saat ini normalnya waktu untuk penerbitan Data kependudukan itu hanya 7 jam kerja, dengan catatan data yang disuguhkan oleh Desa melalui Blanko F. 01, Itu harus jangan salah, maka kami juga berharap Kepala Desa harus proaktiflah dalam memfasilitasi warganya yang mengurus data kependudukannya, karena desa itu sumber dari segala sumber data, ujung tombak pemerintah di tingkat ahir, mohonlah perhatikan juga data kependudukan warganya,”ujar Alesius Asnanda.

Data itu berpengaruh fatal dan hal vital.

Di tanya soal banyaknya data KTP tidak sinkron dengan KK, itu di duga penyebab utamanya ada beberapa hal pertama salah penyampaian data awal warga itu sendiri, kedua human eror saat perekaman massal di Tahun 2018 sampai 2019 yang lalu, namun kita tetap akan melakukan pelayanan prima.

“Buat saja catatan salah datanya dimananya, antar ke Capil langsung, ajukan di loket utama, tunggu 5 sampai 7 jam kerja, kalau tidak ada ganguan server, di pastikan jadi dan boleh juga melalui situs dukcapil secara on line. Sebenarnya simple,”pungkas kepala Dinas Dukcapil Landak.(DT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed