oleh

Dalam Rangka Menyambut HUT Kejari Magetan Adakan Kegiatan Vaksinasi Masal Bagi Masyarakat

Kegiatan vaksinasi di Kejari Magetan

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka menyambut HUT Kejaksaan (Hari Bhakti Adhyaksa) ke – 61, yang setiap tahun nya diperingati pada tanggal 22 Juli. Kini Kejaksaan Negeri Magetan melakukan kegiatan Vaksinasi bagi masyarakat, tetapi yang lebih diutamakan adalah warga desa Ringinagung. Senin (12/7/2021)

pada tanggal 22 Juli 1960 dengan dasar Surat Keputusan Presiden RI No.204/1960. Bahwa kejaksaan sudah mulai berdiri mandiri menjadi lembaga mandiri. Dalam memperingati hari bersejarah, 22 Juli ditetapkan sebagai Hari Bhakti Adhyaksa.

Kejaksaan sebagai pengendali proses perkara (Dominus Litis). Yang mempunyai kedudukan sentral dalam penegakan hukum, karena hanya institusi Kejaksaan yang dapat menentukan apakah suatu kasus dapat diajukan ke Pengadilan atau tidak berdasarkan alat bukti yang sah menurut Hukum Acara Pidana. Kejaksaan juga merupakan satu-satunya instansi pelaksana putusan pidana (executive ambtenaar).

Kepala Kejaksaan Negeri Magetan Ely Rahmawati S.H., M.H. mengatakan Dalam rangka rangkaian kegiatan dari pelaksanaan hari ulang tahun kejaksaan ( Hari Bhakti Adhyaksa ) yang ke 61 tahun 2021. Pelaksanaan ini bisa laksanakan hari ini, dan kerja sama dengan dinas kesehatan kabupaten Magetan.

“sekitar 260 vaksin yang disediakan oleh dinas kesehatan kabupaten magetan. Adapun pihak-pihak yang menjadi peserta vaksin hari ini adalah dari desa Ringinagung, beberapa staff pemerintah daerah, BPRJS, serta dari PT Wika.”

Rencananya ini ada vaksinasi masal, pembagian sembako kepada yang terdampak covid-19. Terkait dengan yang terdampak covid-19, pihaknya sedang menugaskan beberapa anggota untuk mencari data yang terdampak covid-19. Dalam pembangian sembako kira kira akan menyediakan sekitar 150 paket sembako.

Kegiatan pembagi sembako dilaksakan serentak oleh kejaksaan seluruh Indonesia besok pada Selasa (13/7/2021) dalam waktu yang bersamaam. Itu merupakan wujud peran nyata dari kejaksaan untuk ikut partisipasi atau berperan dalam pelaksanaan PPKM.

Pihaknya berharap vaksin ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penularan covid-19 apalagi sekarang variannya banyak tetapi walaupun sudah divaksin jangan lupa dengan protokol kesehatan. protokol kesehatan tetap dilaksanakan 5M bukan lagi 3M karena yang efektif itu 5M. Dan vaksin juga menambah keyakinan supaya diri juga merasa PD dan menambah keyakinan imun bisa naik tapi prokes tetap di laksanakan. untuk mengawasi prokes itu sering di laksanakan dengan cara patroli ( patroli operasi Yutisi ) bersama TNI,Polri,Kejaksaan,Satpol PP dengan Dinkes dan Dinas perhubungan kita patroli gabungan forkopimda Bupati,pak Dandim, kapolres dengan saya, kepala satpol pp dan dinkes magetan.

Di tempat yang sama kepala desa Ringinagung Yully Bagus Trisnawan, S.Sy mengatakan selaku kepala desa mengucapkan terima kasih banyak kepada kepala kejaksaan Ibu Ely dengan adanya ini masyarakat bisa untuk mempercepat vaksin. Khususnya yang banyak kegiatan melayani masyarakat. Dapat menyatakan kepada kader posyandu karena dengan ini kegiatan di masyarakat aman.

Untuk tahap pertama kemarin sudah dapat 100 vaksin sementara jumlah warga 2.400.

Harapannya agar berikutnya juga segera selesai, masyarakat juga inginnya dapat vaksin semua. Tambahnya. (Sukma/Sabrina)

News Feed