oleh

Ujian Kenaikan Sabuk IKKC Tanggamus di Makodim 0424/Tanggamus

Ujian Kenaikan Sabuk INKAI ini dari Sabuk Putih sampai sabuk Coklat

Beritatrends, Tanggamus – Ujian kenaikan sabuk tingkat bela diri INKAI (Institut Karatedo Indonesia) Minggu (11/7/2021)bertempat di Aula Sudirman Markas Kodim 0424/Tanggamus.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Daerah INKAI Provinsi  Lampung Sensei Kisiyong dan Sensei Doni, Ketua IKKC Tanggamus Sampai Median, Sempai Dauri, Sempai Budi, Sempai Apriyanti, dan Para Karakter Ka peserta Ujian.

Ketua IKKC Tanggamus Jasril dalam arahannya mengatakan Kohay diharapkan menjadi peribadi yang tangguh, disiplin, berkarakter berbudi luhur, rendah hati,dan berprestasi dan dapat tampil berorganisasi dalam mengembangkan olahraga beladiri karate.

Karatedo ini adalah seni perguruan beladiri yang di pelajari secara ilmiah , Karatedo merupakan sarana untuk mendidik seseorang secara fisik , mental, spritual ,Melalui pembinaan.

Untuk kegiatan pengujian atau penilaian kenaikan sabuk ini di uji dari penguji INKAI Pengurus Daerah Provinsi Lampung, untuk itu para Kohay harus bisa menunjukkan hasil dari latihan selama ini sehingga untuk penilaian gerakan fisik karate, mental, disiplin,dan spritual dan bagi peserta dapat lulus diuji.

Harapan kami bagi peserta didik Karatedo Indonesia yang lulus ujian naik ke Sabuk berikutnya agar lebih ditingkatkan lagi kedisiplinan ilmu beladiri untuk membentuk karakter berbudi pekerti dan berprestasi yang lebih baik, terangnya..

Pengurus  Daerah  INKAI Provinsi Lampung Sensei Kisiyong menyampaikan dalam sambutan nya”
Pagi hari ini kita akan melaksanakan uji kenaikan sabuk dari sabuk putih sampai dengan sabuk coklat, kami berharap para Kohay bisa mengikuti materi ujian sampai selesai dan lulus.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan Kohay dalam membentuk karakter yang kuat secara fisik dan mental serta memiliki jiwa kesatria. Selain itu hal ini merupakan salah satu proses dari pembelajaran beladiri perguruan karate dalam rangka untuk mengisi dan meningkatkan kemampuan bela diri generasi muda.

Selain itu juga dalam rangka menciptakan bibit-bibit karateka baru guna untuk mencapai prestasi ke tingkat lebih tinggi.

Berharap semua yang ikut karate bisa menjadi karateka yang berguna. “Karateka yang baik sudah melewati dua tolak ukur yakni tingkatan ujian sabuk dan fighter (Petarung yang baik yang bisa dipertandingkan di kejuaran Karate) semoga semua yang ikut karate bisa menjadi karateka yang berguna bagi bangsa dan negara”, pungkasnya

Ucapan lagi terima kasih dari pengurus IKKC dan semua wali Kohai serta Pengurus Cabang Provinsi  Lampung kepada Komandan Kodim 0424/Tanggamus Letkol Infanteri  Aman Aris Sallo dan Pasir Intel Kodim 0424/Tanggamus  Kapten Inf Juliani Abri  sebagai Ketua INKAI Kabupaten  Tanggamus atas dukungan selama ini demi kemajuan IKKC Kota Agung khususnya dan karate INKAI Tanggamus umumnya.

Semoga ini bisa menjadikan motifasi bagi anggota karate Inkai di Kota Agung dan menjadikan nilai ibadah bagi kita semua.

Untuk  di ketahui Ujian Kenaikan Sabuk INKAI ini dari Sabuk Putih sampai sabuk Coklat (cikhan)

News Feed