oleh

Mario R :  Perlu ada pihak Ketiga, Penggelolaan Gor H.Ilyas Yakub Rawang Painan

Kondisi Gor H.Ilyas Yakub Rawang Painan.

Beritatrends, Pesisir Selatan – Faktor yang dapat mempengaruhi prestasi olahraha seorang atlet. Secara garis besar, ada beberapa faktor yang harus ada untuk di siapkan oleh Pemerintah Daerah setempat.

Diadakannya sarana dan prasarana adalah untuk memberikan kemudahan dalam mencapai tujuan pendidikan jasmani dan memungkinkan pelaksanaan program kegiatan belajar mengajar pendidikan jasmani. Termasuk kebersihan sarana dan prasarana.

Getol Ketua Seksi SIWO PWI Pesisir Selatan Mario Rosy menyoroti kurangnya sentuhan dan perhatian kebersihan Gor H. Ilyas Yakub Rawang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Dikatakan Mario, sarana dan prasarana ada di Gor H.Ilyas Yakub Rawang Painan cukup resprentatif, dan layak untuk menggelar kegiatan olahraga berskala besar. Apa lagi mess penginapan bagi atlet juga telah siapkan.

” Namun fasilitas yang ada harus juga dibarengi perawatan yang seimbang, apalagi untuk anggaran perawatan nya telah dianggarkan,” kata nya.

Sebelum pandemi Covid -19 melanda,  Mario pemerintah telah gelontorkan anggaran melalui OPD terkait untuk biaya perawatan Gor. H . Ilyas Yakub Rawang Painan, tetapi untuk perawatan dilakukan ketika momen penting saja, salah satunya peringatan 17 Agustus dan momen lainya.

Namun apakah karena kondisi recofusing anggaran untuk percepatan penanganan Covid -19, dan bisa jadi anggaran perawatan itu ikut terpotong.

Untuk itu perlu petugas kebersihaan tinggal di Gor H. Ilyas Yakub Rawang Painan. Jadi, kebersihan Gor H. Ilyas Yakub Rawang Painan bisa ter

Ketua Seksi Wartawan Olahraga ( SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Pesisir Selatan berharap pemerintah setempat bisa memikirkan lagi bagaimana penggelolaan aset sarana dan prasarana olahraga di Pessel. Untuk mendukung kemajuan prestasi olahraga.

Berdasarkan pantuan dilapangan, sampah bekas botol air minum mineral, plastik, karton bekas tempat air minum, dan ranting pohon masih terlihat berserak. Selain itu, tembok gor sendiri sudah mulai tumbuh lumut. (galang)

News Feed