oleh

IP3D Kirim Susu Segar Untuk Warga Yang Isolasi Mandiri

Relawan IP3D kirim susu untuk warga yang isolasi mandiri di Desa Terung.

Beritatrends, Magetan – Masyarakat yang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19 perlu asupan gizi, tak hanya dari makanan saja.

Maka itu IP3D (Ikatan Pemuda Pemudi Peduli Desa) mengirimkan susu untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Susu segar yang diambil dari petani susu perah di daerah Singolangu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan dan BLP Magetan ini diberikan langsung kepada 5 KK yang sedang menjalani isolasi mandiri di Desa Terung, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Minggu (11/7/2021).

“Ini merupakan salah satu langkah kami memutus rantai penularan Covid-19 dan kepedulian kami terhadap masyarakat,” terang Agus Suyanto, Ketua Koordinator IP3D Magetan.

Selain susu, komunitas ini juga memberikan bahan makanan, masker, dan disinfektan serta APD kepada warga.

IP3D yang berdiri sejak tahun 2013 ini memang dibentuk untuk bernaungnya para pemuda-pemudi yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan.

“Kami juga ikut melakukan penyemprotan dan memberikan edukasi kepada warga untuk tetap taat menerapkan protokol kesehatan,” ujar Agus.

Masyarakat diajak bekerja sama untuk ikut serta memutus mata rantai sebaran Covid-19 di lingkungannya.

Agus berharap kegiatan serupa juga bisa di contoh oleh warga atau komunitas lain, selain dapat membantu warga yang membutuhkan juga agar pandemi cepat berakhir.

“Kegiatan sosial akan rutin kita lakukan 2 Minggu sekali,” pungkasnya. (Wawa/Efa)

News Feed