oleh

25 Hari Prajurit TNI di Lokasi TMMD Desa Gonggang Berbaur Dengan Masyarakat

Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat

Beritatrends, Magetan – Kedekatan antara TNI dan warga di desa sasaran TMMD Ke 111 Kodim 0804/Magetan, yakni warga Desa Gonggang, Kecamatan Poncol bukan isapan jempol belaka. Kedekatan warga dan TNI memang terlihat selalu bersama, baik saat bekerja, istirahat, dan makan bersama.

“Kebersamaan dengan masyarakat setempat jelas sangat terasa, dan itu merupakan salah satu bentuk kedekatan TNI dengan rakyat. Dan perlu diketahui, kebersamaan tersebut bukan hanya semata-mata untuk bekerja, melainkan di obrolan-obrolan santai di tiap hari,” tandas Kapten Inf Joko Priyadi Pasiter Kodim 0804/Magetan, Jum’at (09/07/2021).

Prajurit TNI satgas TMMD dan warga di Desa Gonggang selalu bekerja bersama, bahkan makan bersama dan bercanda layaknya sebuah keluarga sebagai cerminan kemanunggalan TNI dan Masyarakat di lokasi TMMD 111 Desa Gonggang.

Mereka berbaur. Itulah prajurit Tentara Nasional Indonesia yang Lahir dari rahim rakyat. Hal ini menjadikan TNI berjuang dan berbakti untuk rakyat, “ungkapnya”.

Prajurit TNI ini sudah 25 hari berada di sini. “Kami senang, apalagi kami tahu mereka hadir untuk membangun jalan desa kami,” tutur Sarni saat berteduh saat hujan turun di lokasi TMMD.

Ia senang bisa berbagi sesama para prajurit yang sejak pagi sudah bekerja. Canda tawa dalam suasana kebersamaan terlihat begitu kental, “tuturnya”. (Efa)

News Feed