oleh

Usulan Anggota Komisi V DPR RI Bob Andika M Sitepu Ditampung, Pembangunan Kantilever Medan – Berastagi Resmi Dikerjakan 

Ket foto : Proses Pembangunan Kantilever Jalan lintas Medan – Berastagi Mulai Dikerjakan.

Beritatrends, Medan/Jalan Lintas Medan – Berastagi selama ini terkenal rawan kecelakaan dan tak jarang alami kemacetan yang cukup parah, tak sedikit masyarakat pengguna jalan yang merasa terganggu akibat terhambatnya perjalanan sehingga mengalami kerugian besar.

Menyikapi persoalan tersebut Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Bob Andika Mamana Sitepu SH mendesak Kementrian PUPR RI agar secepatnya mengambil langkah-langkah strategis dalam mengatasi permasalahan yang sering terjadi pada jalan lintas Medan-Berastagi.

Ternyata berkat dari koar-koar seorang politisi muda Bob Andika Mamana Sitepu selaku anggota Komisi V DPR RI ini dalam menyalurkan aspirasi masyarakat sumatera utara, jelas dan nyata membuahkan hasil.

Terhitung sejak bulan Mei 2021  Pembangunan jalan alternatif dengan konstruksi kantilever (cantilever) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahap 1(satu) dengan menelan APBN sekitar kurang lebih Rp 57 miliar tersebut resmi mulai dikerjakan.

Tampak dibeberapa titik tikungan (kelok) mulai dari Bandar baru hingga ke Penatapen (bakaran jagung) Berastagi beberapa alat berat sibuk melakukan pengerukan tebing untuk pelebaran disetiap tikungan yang tajam. Puluhan pekerja juga tampak sibuk mengatur lalin untuk antisipasi kemacetan akibat adanya kegiatan tersebut. Dengan pengawasan pihak rekanan pemenang tender.

Ket Foto : Tokoh Masyarakat Berastagi, Usmanto Purba

“Terrealisasinya usulan dari Bob Andika Mamana ini patut kita apresiasi, pasalnya selama ini kondisi di jalur lintas Medan – Berastagi sangat memprihatinkan. Selain sering macet yang berdampak terhadap kerugian masyarakat pengguna jalan dan kecelakaan pun rentan terjadi,” Ujar seorang tokoh masyarakat asal desa Doulu, Berastagi Usmanto Purba (52) saat diminta tanggapannya oleh awak media. Jumat, (09/07/2021) di Berastagi

Usmanto menambahkan, “saya mengucapkan banyak terimaksih kepada Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Pak Bob Andika Mamana Sitepu SH yang kami ketahui selama ini sudah getol memperjuangkan aspirasi masyarakat sumatera utara pada umumnya dan khususnya bagi warga tanah karo. Semoga pekerjaan pembangunan Kantilever ini berjalan lancar, sesuai dengan yang kita harapkan. Kita berharap juga kepada pak Bob Andika Mamana agar betul – betul memantau perkembangan tahap demi tahap progres pekerjaan ini. Bilamana ada yang tidak sesuai dengan juknis maupun spesifikasinya agar beliau segera menegur pihak terkait. Agar pembangunan berjan baik dan bermanfaat bagai masyarakat.” Bebernya.(Daris)

News Feed