oleh

Satgas TMMD 111 Kodim 0804/Magetan Laksanakan Apel dan Pengecekan Personil Sebelum Memulai Pekerjaan

saat Apel dan Pengecekan Personil Sebelum Memulai Pekerjaan

Beritatrends, Magetan – Sudah lazimnya diinstansi pemerintah manapun, terlebih di instansi militer, apel pagi wajib dilakukan setiap hari kerja ataupun pada setiap event kegiatan. Seperti halnya satuan tugas TMMD ke-111 TA. 2021 Kodim 0804/Magetan di Dusun Templek, Kec. Poncol, Kab. Magetan. Jumat (09/07/2021).

Kapten Marinir Tejo Nugroho Dan Satgas SSK TMMD saat memimpin apel pagi di lokasi TMMD mengatakan, apel pagi merupakan sarana pengecekan personil, penyampaian informasi penting sekaligus pembagian tugas bagi satuan tugas TMMD ke-111.

Pada apel pagi yang diikuti anggota yang tergabung dalam satgas TMMD menegaskan bahwa apel pagi ini kewajiban seluruh personel yang tergabung dalam satgas TMMD. “Apel pagi ini rutin dilakukan disetiap pagi sebelum seluruh personil satgas TMMD memulai bekerja. Mengingat sedemikian pentingnya apel ini, maka setiap prajurit wajib mengikutinya kecuali berhalangan tetap” tegasnya.

Disiplin memang harus dipaksakan, namun seiring waktu nantinya akan menumbuhkan pembiasaan menjadi budaya. “Apel pagi Satgas TMMD sangat berdampak positif bagi masyarakat, salah satu tugas TNI dalam program ini melaksanakan pembinaan kepada masyarakat,” ungkap Kapten Marinir Tejo.

Sebelum mengakhiri apel, Kapten Marinir Tejo menegaskan agar personil satgas TMMD memaksimalkan capaian pengerjaan sasaran fisik hari ini. Perhatikan faktor keamanan dalam bekerja, setelah selesai melaksanakan apel pagi, ditutup dengan doa bersama, dilanjutkan dengan pembagian sektor tugas bagi personil yang tergabung dalam satgas TMMD (Red)

News Feed