oleh

SIWO PWI Pessel : Keberadaan Gor H. Ilyas Yakub Rawang Painan, Butuh Perhatian 

Mario Rosy Ketua Seksi Wartawan Olahraga ( SIWO)

Beritatrends, Pesisir Selatan – Keberadaan Gor H. Ilyas Yakub Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan menjadi salah lokasi pusat kegiatan olahraga, dan kegiatan umum lainya. Seperti sepak bola, maraton. Bahkan juga menjadi pusat latihan paskibra.

Bukan itu saja, disamping menjadi salah satu lokasi olahraga. Masih dilokasi areal Gor H. Ilyas Yakub tersebut juga terdapat mess penginapan para atlit. Yang cukup resprentatif.

Kondisi Gor H. Ilyas Yakub Rawang Painan perlu mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Daerah, Pesisir Selatan melalui OPD terkait

Adi salah seorang warga menuturkan, setiap sore bersama anak – anak datang ke Gor. H.Ilyas Yakub Rawang Painan untuk berolahraga.

Dikatakan Adi, seharusnya Gor ada saat ini bisa dimanfaatkan optimal untuk kegiatan olaharaga, baik itu sepak bola, atletik ataupun yang lainya.

” gimana kita bisa maraton keliling lapangan rumputnya saja bisa sampai lutut, kalau ada kegiatan baru dipotong rumputnya,” kata nya.S

itu Mario Rosy Ketua Seksi Wartawan Olahraga ( SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Pesisir Selatan angkat bicara terkait kondisi Gor. H.Ilyas Yakub Rawang Painan.

Menurut nya, disadari saat ini dilakukan recofusing anggaran untuk penanganan Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan, tapi sebelum wabah Covid -19 Pemkab Pessel telah menggarkan anggaran  perawatan Gor. M. Zein Painan. Bahkan, setiap tahun nya ada anggaran perawatan.

” seharusnya dengan anggaran telah dianggarkan itu benar – benar bisa dioptimalkan untuk pemeliharaan dan perawatan Gor. Ilyas Yakub Rawang Painan,” tegas Mario.

Dan,  dimana OPD terkait yang mengelolah Gor.H.Ilyas Yakub Rawang Painan bisa terbuka dan transparan dalam penggunaan anggaran tersebut, apa – apa saja telah diperbaiki.

SIWO PWI Pessel sangat mendukung kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan. Maka untuk itu Pemkab Pessel, melalui OPD terkait agar benar – benar serius mengelolah aset olahraga yang ada.

Mario berharap ada pihak – pihak lain memiliki komitmen dan keseriusan dalam memajukan prestasi olahraga di Pessel bisa menjadi perhatian. Jika, perlu MOU dengan pihak ketiga dalam penggelolaan aset olahraga di Pessel, khususnya yang ada di Painan dan sekitarnya.

Pantuan dilapangan, lumut, tanaman berduri, warna cat tembok telah usang. Ditambah beberapa ruangan ada di areal gor. H.Ilyas Yakub Rawang Painan yang seolah – olah seperti kurang terawat. (Galang)

News Feed