oleh

Akses Masuk Magetan di Sekat Untuk Kurangi Mobilitas Masyarakat Selama PPKM Darurat

Tutup Buka Jalan Masuk Magetan Untuk Kurangi Mobilitas Masyarakat

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan menyekat kendaraan yang hendak masuk ke wilayah tersebut mulai Kamis (8/7/2021).

Penyekatan dilakukan sebagai kebijakan tambahan dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Magetan, Drs. Venly Tomi Nicolas mengatakan, PPKM darurat di kabupaten Magetan dinilai belum efektif mengurangi mobilitas masyarakat.

Oleh karena itu, pemkab bersama instansi terkait mengeluarkan kebijakan penyekatan di beberapa titik pintu masuk menuju Magetan.

Aparat menyekat akses ke Magetan diantaranya di Cemorosewu, Sukomoro, Maospati dan STM YKP.

Waktu penutupan Pukul 09.00 – 15.00 WIB (TUTUP), Pukul 15.00 – 20.00 WIB (BUKA), Pukul 20.00 – 05.00 WIB (TUTUP) dan Pukul 05.00 – 09.00 WIB (BUKA).

“Ini merupakan hasil dari rapat evaluasi bersama Menko Marinvest, Menkes, mendagri, Menkes, Gubernur dan Forkopimda Magetan kemaren, bahwa mobilitas masyarakat Magetan masih cukup tinggi,” ungkap Drs Venly Tomi Nicolas, Kamis (8/7).

Dijelaskanya, Berdasarkan pantauan satelit dari Menko Marinvest dan Satgas Covid-19 pusat, aktifitas dan mobilitas kegiatan masyarakat Magetan termasuk dalam kategori cukup tinggi.

Selain itu Pemkab sebelumnya juga telah melakukan pemadaman PJU yang ada di Magetan.

“Salah satu upaya lain dalam mengurangi mobilitas masyarakat lainnya adalah pemadaman PJU,” ujar Drs Venly yang juga merupakan asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemkab Magetan tersebut.

Dan juga dari indikator polusi udara, Magetan dianggap masih banyak masyarakatnya yang beraktifitas di luar rumah sehingga perlu ditekan untuk mengurangi mobilitas.

“Kita masih terus berkoordinasi dengan instasi dan lembaga terkait. Sekat jalan akan berlangsung sampai 20 Juli,” pungkas Drs Venly.

Di informasikan, dalam waktu dekat pemerintah kabupaten Magetan juga akan melakukan penindakan pelanggaran protkes PPKM darurat (Tipiring) oleh penegak hukum.(gal)

News Feed