oleh

Vaksinasi Lansia Tahap Kedua, Pemerintah Kelurahan Magetan Terus Gencar Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Saat vaksinasi covid-19 tahap ke dua di Kelurahan magetan

Beritatrends, Magetan – Pandemi Covid-19 hingga saat ini mengalami lonjakan yang tinggi. Untuk menekan lajunya penyebaran wabah covid-19, Pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa – Bali, yang dimulai pada 3 Juli hingga 20 Juli mendatang.

Selain PPKM Darurat, Pemerintah juga terus menjalankan program percepatan vaksinasi covid-19 bagi warga masyarakat.

Setelah dilakukannya vaksinasi tahap pertama yang dilakukan pada beberapa minggu yang lalu, Pemerintah Kelurahan Magetan melaksanakan kembali vaksinasi covid-19 tahap kedua di Kantor Kelurahan Magetan. Rabu (07/07/2021)

Vaksinasi kali ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat lajunya vaksinasi covid-19 bagi warga masyarakat sekitar.

Kepala Kelurahan Magetan Safaat Setia mengatakan bahwa vaksinasi covid-19 kali ini adalah tahap ke 2 dilaksanakan di Kelurahan Magetan. “Untuk vaksinasi yang pertama Kelurahan Magetan mendapatkan kuota sebanyak 150 dan yang tervaksin sebanyak 122, dan dari data terakhir hari ini sebanyak 113 telah tervaksinasi covid-19” terang Kepala Kelurahan Magetan. Rabu (07/07/2021)

kepala kelurahan magetan safaat saat mensosialisasikan vaksinasi covid-19 kepada warga 

Pihaknya menuturkan bahwa untuk vaksinasi pertama yang di prioritaskan adalah lansia namun ada yang tidak memenuhi, dan akhirnya beberapa pra lansia bisa tervaksinasi covid-19.

“Pagi ini ada 2 orang yang tertolak dikarenakan tekanan darah yang tinggi, dan ada juga 2 orang yang sedang sakit sehingga tidak bisa mengikuti vaksinasi tahap ke 2 di Kelurahan Magetan” imbuhnya.

Dengan adanya vaksinasi covid-19 kali ini pihaknya berharap semoga semua warga khususnya di Kelurahan Magetan bisa sadar akan pentingnya vaksinasi covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya vaksinasi covid-19 ini, semoga kedepan Kelurahan Magetan bisa mendapat kuota lagi, dan masyarakat bisa lebih sadar akan pentingnya vaksinasi covid-19 dalam rangka melindungi warga masyarakat di masa pandemi covid-19 saat ini”pungkasnya. (efa/ww)

News Feed