oleh

Tikno Anggota DPRD Magetan Komisi B : Covid-19 Biar Ditangani Ahlinya

Tikno anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Magetan 
 
Beritatrends, Magetan – Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum usai, lonjakan kasus positif Covid-19 di seluruh dunia semakin meningkat. Beberapa hari terakhir, Indonesia juga terus mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Hingga saat ini, beragam upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Mulai dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, hingga sukseskan Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan.

Lonjakan Covid-19 yang semakin meningkat tentu banyak masyarakat yang mulai dipenuhi dengan rasa kekhawatiran, ketakutan, serta kecemasan yang sangat tinggi.

Terkait dengan apa yang terjadi di Indonesia, utamanya di Kabupaten Magetan yakni tentang perkembangan pandemi Covid-19 yang kembali mengalami peningkatan yang signifikan, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan Tikno dari Partai Hanura angkat bicara, Rabu (07/07/2021)

“Seyogyanya pemerintah dalam hal ini untuk menciptakan situasi yang kondusif, mengurangi hal–hal yang sifatnya mencekam atau menakutkan bagi masyarakat dengan mengambil Langkah–langkah yang strategis dalam rangka agar masyarakat tetap dalam keadaan tenang dan tidak dipenuhi kekhawatiran yang tinggi” terangnya.

Untuk menggerakkan ekonomi masyarakat tentu pemerintah harus memiliki upaya yang kiranya tidak menabrak atau melanggar aturan dari Gugus Tugas Covid-19.

“Tentunya diminta kepada segenap masyarakat apapun alasannya Covid-19 itu memang ada dan sedang merajalela di Indonesia utamanya di Kabupaten Magetan. Mari semua taati dan ikuti Protokol Kesehatan yang berlaku,”tegasnya.

Lanjutnya, Kepada siapapun baik pihak manapun untuk tidak mengeluarkan beragam statement yang memang sebenarnya kurang tahu ataupun bahkan belum tahu, dan jangan sampai menyebarluaskan statement yang menimbulkan masyarakat kebingungan dan ketakutan.

“Biarlah ini ditangani oleh ahlinya, sehingga informasi – informasi yang menjadi konsumsi public melalui Medsos atau Media apapun agar professional, sehingga tidak adanya statement – statement yang akhirnya menjerumuskan kepada masyarakat, sehingga terjadi kesalahpahaman yang akhirnya menjadi runyam” imbuhnya.

Tikno menegaskan, yang terpenting setiap individu mari jaga imun dan jaga iman untuk tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku. Pemerintah juga bertindak secara obyektif tetap mengedepankan agar ekonomi masyarakat ini terus bergerak.

“Untuk menangani ini semua tentunya dibutuhkan figur dan kebijakan–kebijakan yang tetap berpihak kepada kehidupan masyarakat, agar ekonomi masyarakat itu tetap berjalan dan masyarakat juga sangat dibutuhkan yang namanya ketaatan, kedisiplinan, dalam menjalankan kehidupan sehari–hari di masa pandemi covid-19,” jelasnya.

Pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling bekerjasama dan kepada pihak–pihak yang ahli dibidang media sosial untuk dapatnya memberikan informasi yang professional dan akurat agar tidak menimbulkan kecemasan kepada masyarakat.

“Informasi yang akurat dan benar itu sangat dibutuhkan masyarakat di masa saat ini, agar tidak menimbulkan kesalah pahaman yang menjadi pro-kontra yang mengakibatkan masyarakat kebingungan dan kecemasan yang tinggi, mari sama–sama menyadari bahwa kesehatan itu sangat penting, dan dimohon untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga keluarga, dan menjaga lingkungan agar semuaya segera pulih kembali. Tanpa adanya kerjasama semua pihak ini akan sulit dilakukan,” pungkasnya.(Efa/Wawa)

News Feed