oleh

Magetan Menuju Top 45 Dalam Top Inovasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Beritatrends, Magetan – Magetan menuju Top 45 dalam Top Inovasi KIPP (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik) Tahun 2021. Sebelumnya Kabupaten Magetan masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tingkat Nasional.

Pelaksanaan paparan / presentasi Bupati Magetan dalam kompetisi inovasi pelayanan publik (KIPP) tingkat nasional tersebut di laksanakan secara ofline dan virtual, di mana yang ofline bertempat Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Magetan, Rabu (7/7/2021)

Sesuai dengan peraturan Kementerian Kesehatan bahwa ibu hamil harus diberikan pelayanan sesuai standart pemeriksaan dengan baik. Dengan tujuan agar bisa mendeteksi adanya resiko pada ibu serta janin se-awal mungkin.

Ojek Ibu Hamil (Jekmil) di Magetan Tahun 2021 kali ini memasuki top 99 kompetisi inovasi pelayanan publik

Salah satu bidan Iin Rosita , Amd.Keb mengatakan, bahwa projek ibu hamilnya ini sudah berjalan, hanya saja masih membutuhkan waktu untuk pembuatan risalah dan bahan presentasi, serta selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Organisasi Tata Laksana Pemerintah Kabupaten Magetan, Bupati Magetan, Dinas Kesehatan lalu presentasi ini bersama dengan Bupati Magetan.

Untuk proses awalnya pihaknya mengirim risalah dari risalah itu diseleksi. Untuk yang Top 99 dari Kemen PAN-RB ada proses paparan dan wawancara. Ini sudah sampai di tahap proses wawancara, kemudian setelah ini ada proses pembuatan buku top 99 dari Kemen PAN-RB dan semoga kami bisa menuju ke Top 45.

Pihaknya berharap semoga dapat terbantu dengan diadakanya Program JekMil, di Pemerintah Kabupaten Magetan, bisa mereplikasi disemua Kecamatan, karena yang membutuhkan Jek-Mil masih ada atau bayak orang.

Ditambahkanya Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto S.H, M.SI. mengatakan, JekMil atau Ojek Ibu Hamil masuk kategori seleksi Top Nasional.

Pihaknya mempresentasikan dihadapan tim juri dari Kemen PAN-RB, serta juri dari berbagai macam kalangan ada YLKI, ada Guru Besar dari UI, ada dari LIPI, dari masyarakat seperti Gojek dan sebagainya, mudah-mudahan bisa menginspirasi dan bisa direplikasi ditempat lain, dan lebih mudah.

Semoga bisa memenangkan walaupun tidak bisa menginspirasi di tempat lain, sesuatu yang baik itu, yang penting bisa direplikasi dilihat bukan dari hadiahnya atau yang lainnya.(Sukma/Sabrina)

News Feed