oleh

PMI Asal Sampang Bebas Dari Hukuman Mati Di Malaysia Akan Di Pulangkan Ke Kampung Halamannya

ilustrasi bebas hukuman

Beritatrends, Sampang – Patli alias Hapikari (45) Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Dusun Duwek Ondung Desa Karang Penang Oloh Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang Madura, Sabtu (26/6) besok akan di pulangkan ke Indonesia, setelah bebas dari hukuman mati di Malaysia.

Pada tahun 2013 Patli di Malaysia telah melakukan pembunuhan rekannya secara brutal dan di tangkap oleh Polisi Malaysia dan di jatuhi hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Malaysia. Setelah berjalannya hukuman mati yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa (ODGJ).

” Yang bersangkutan di titipkan di rumah sakit jiwa di Malaysia dan rumah sakit jiwa memvonis yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa sehingga sidang terakhir Patli alias Hapikari di nyatakan lolos dari hukuman mati karna mempunyai riwayat gangguan jiwa ,” kata Amiruddin, TKSK Kecamatan Karang Penang, selaku pendamping Sosial. Jum’at (25/6/2021).

Midut panggilan Amiruddin menambahkan dirinya selaku pendamping Sosial Kecamatan Karang Penang, besok, hari Sabtu bersama dengan pihak terkait yaitu Tenaga Kerja, rencana pemulangan atau penjemputan dan mendampingi Patli dari Bandara Juanda ke kampung halaman.

” jika kondisi Patli memungkinkan untuk di bawa pulang,” tambah Midut.

Agus Sumarso Plt Kabid Tenaga Kerja saat di konfirmasi membenarkan bahwa besok ada rencana pemulangan PMI dari Malaysia, asal Kabupaten Sampang atas Nama Patli atau Hapikari dari Kecamatan Karang Penang yang bebas dari hukuman mati di Malaysia karena gangguan jiwa atau ODGJ. Penjemputan besok ini dari Bandara Juanda Surabaya, PMI ini tidak langsung pulang, harus di bawa ke Rumah sakit jiwa Menur Surabaya untuk menjalani pemeriksaan kejiwaannya.

” Kalau Patli / Hapikari kejiwaannya tidak stabil harus di rawat inap di Menur sampai sembuh betul dan di kemudian hari kalau sembuh total menurut dokter bisa di perbolehkan pulang ke rumahnya,” terangnya.(Me2T).

News Feed