oleh

Pemdes Selur Peringati Hari Krida Tani Sekaligus Launching Tempat Wisata GAES

Kades Selur Suprapto bersama Kadin Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Ponorogo dan warga saat melakukan kegiatan peringatan Hari Krida Tani dan launching tempat wisata GAES

 

Beritatrends, Ponorogo – Pemerintah Desa Selur Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo menggelar penanaman pohon dan tabur benih ikan lele, sekaligus launching tempat wisata Garden Agropolitan dan Expolitan Selur atau GAES, Kamis (24/6).

Kepala Desa Selur Suprapto, S.Sos saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, beragam kegiatan yang dilakukan ini, merupakan salah satu wujud dalam rangka memperingati Hari Krida Tani ke-49. Selain itu, dalam peringatan Hari Krida Tani ini, pihaknya berharap kedepan petanian di Ponorogo khususnya di Desa Selur dapat bangkit dan mampu beradaptasi dengan teknologi baru, sehingga kesejahteraan petani makin membaik ditengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini dihadiri oleh bapak Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo, yakni dengan melakukan penanaman pohon durian dan lainnya, tabur benih ikan lele, sekaligus launching tempat wisata Garden Agropolitan dan Expolitan Selur atau GAES, “kata Suprapto.

Suprapto menambahkan, dengan semangat peringatan Hari Krida Tani ini, pihaknya bertekad untuk mewujudkan pertanian yang hebat melalui pola kemitraan dan industrialisasi pertanian utamanya bagi masyarakat Desa Selur.

“Kita berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pertanian yang produktif menuju Ponorogo hebat, sebagai upaya meningkatkan hasil pertanian dan peningkatan ekonomi bagi masyarakat Desa Selur yang mayoritas berprofesi sebagai petani. Selain itu, kita juga berharap dengan launching tempat wisata GAES akan dapat memajukan desa melalui bidang wisata alam yang ada di Desa Selur, sekaligus melestarikan ekosistem alam dan lingkungan. Dan diakhir kegiatan dilakukan pemotongan tumpeng, sebagai wujud rasa syukur atas hasil bumi dan pertanian bersama warga, “pungkas Kades Selur.(Efa)

News Feed