oleh

Mobil Fortuner Alm Samuel SPD ditemukan di Singkawang

Mobil Fortuner ditemukan di Singkawang

Beritatrends, Singkawang – Hari ini Rabu 23 Juni 2021 bertempat di kompleks pasar singakwang tepat nya di jalan Salam Diman Singkawang tengah kota singkawang Kapuas Motor ditemukan terparkir 1 unit mobil Fortuner berwarna hitam nopol KB 689 VS. Yang selama ini di cari oleh pemilik sahnya bernama Ana yang mengaku istri Samuel SPD (alm) informasi itu disampaikan ibu ana beberapa bulan yang lalu ,” saya sangat menyayangkan ulah dari oknum yang mengaku dirinya ketua adat didesa setuntung sp4 kecamatan belitang kabupaten Sekadau yang saat itu mengaku sebagai pengurus Adat setempat dan diketahui bernama David kok berani beraninya menyerahkan unit beserta dengan barang barang lain yg masih menjadi milik saya kok diserahkan ke pada orang yg bukan pemilik nya kata Bu ana “.

Saya tidak akan tinggal diam dalam hal ini siapa pun yg terlibat diduga menyukseskan dugaan praktek penggelapan barang milik saya yg diwariskan almarum Samuel suami saya yg meninggal pada 18 .10. 2020 yang lalu. Saya akan melaporkan dugaan. Kasus ini kepihak yg berwajib .

Bagi siapapun yg menerima dan menyimpan barang ini apalagi secara ilegal saya mohon kooperatif nya. Sebelum anda juga dikatakan bersekongkol dan atau bersubahat melancarkan peraktek kejahatan akan berhadapan dengan hukum yg berlaku. Pungkas ana”.

Dihubungi terpisah melalui telpon Barudin SH selaku penasehat Hukum mengatakan kalau ditemukan kasus seperti ini sangat sangat disayangkan ini jelas jelas melanggar hukum dan berpotensi terjerat pasal Kriminal karena praktek tersebut merupakan penguasaan secara ilegal.atau cacat Prosedur .Barudin juga berharap kepada penegak hukum agar jikalau ada pelaporan masyarakat terkait kasus yg dialami nya sesegera mungkin diakomodir dan dituntaskan sesuai SOP yg layak agar tidak terjadi. Polemik yg berkepanjangan pintanya “.

Lain halnya yg dikatakan oleh natalis Sanusi ringgo yang saat ini menjabat ketua timanggong adat Dayak profinsi Kalbar. Mengatakan sebenarnya bahwa rentetan mobil yg dimaksud ada kaitannya dalam hal polemik belum terselesaikan nya pengungkapan kasus harta Gono gini terhadap harta warisan dari almarhum Samuel SPD . Yg .menurut pengaduan ibu ana bahwa sebenarnya itu ketidak mampu an dan diduga pengurus Adat didesa setuntung sp 4. Dinilai lembek dan diduga tidak bisa menjaga amanah , sangat memalukan institusi pengurus Adat secara utuh .saya mengecam lebih baik pengurus Adat seprti itu mundur dari pada membuat malu organisasi dan meminta kepada pihak terkait terutama kepada kapolres Sekadau untuk memfasilitasi hal dimaksud.

Karena menurut pengaduan aman bahwa pemicu masalh ini karena lambatnya penyelesaian ditingkat
Penggungkapan status kematian almarhum Samuel SPD yg sampai hari ini hasil otopsi forensik yg ditunggu ana beserta anak anak nya dan ahli waris kok tak kunjung ada jawaban.baik lisan maupun hasil medis yg tertuang dalam berita acara,orang meninggal kok diduga dipermainkan ada apa dibalik ini.mengerikan. jangan ada dugaan manifilasi dan dugaan permainan dibalik semua ini .ingat kita manusia tidak hidup selamanya tapi takut lah adg tuhan .harus menganut Pepatah adil ka talino bacuramin ka saruga basengant ka jubata. Subali ngaramus. Harus ..harus….harus tutup pak Sanusi.( Team redaksi)

News Feed