oleh

Desa Gonggang Salah Satu Penerima Program TMMD Ke 111 Kodim 0804/Magetan

foto : Desa Gonggang

Beritatrends, Magetan – Desa Gonggang merupakan salah satu desa di kecamatan Poncol Kabupaten Magetan yang terletak di barat daya berbatasan lansung dengan Kabupaten Wonogiri dan Karanganyar, Jawa tengah.

Desa yang memiliki luas wilayah 547,375 ha terdiri dari pemukiman 0,1480 ha, persawahan 2.632 ha dan perkebunan 1.675 ha. merupakan dataran tinggi terletak pada 1.100 mdpl (meter dibawah permukaan laut) yang didominasi areal persawahan, perkebunan dan hutan pinus yang membentang di area pegunungan lawu lereng selatan, dengan jumlah penduduk 5.121 jiwa, mayoritas warganya sebagai petani padi, jagung, cengkeh dan sayur mayur. Rabu(23/06/2021)

Dengan luas persawahan dan perkebunan yang begitu luas namun masih banyak akses jalan untuk menuju ke areal pertanian serta akses jalan antar desa terbatas dan berupa jalan berbatu dan tanah sehingga pada saat musim hujan tidak dapat dilalui kendaraan.

Dengan terpilihnya desa Gonggang sebagai penerima program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-111 tahun 2021 Kodim 0804/Magetan membuka harapan masyarakat dua dusun yakni Dusun Biting dan Dusun Templek Desa Gonggang kecamatan Poncol agar dapat meningkatkan taraf hidup serta perekonomian masyarakatnya.

Dengan dibukanya jalan penghubung antar dusun tersebut diharapkan mampu mendongkrak perekonomian dan dapat memangkas biaya produksi pertanian serta memperlancar distribusi hasil pertanian warga. (Red)

News Feed