oleh

Bermula Satu Positif, Hasil Tracking di DPUPR Magetan Bertambah Lima Orang Dinyatakan Positif

kabid p2p dinas kesehatan magetan dr. rohmad hidayat

Beritatrends, Magetan – Pandemi covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan. Begitu juga yang terjadi di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Rabu (23/06/2021)

Setelah bermunculan klaster baru yang ada di Kabupaten Magetan, kini Dinas PUPR Magetan ketepatan mendapati hasil Rapid Antigen yang dinyatakan positif covid-19.

Menurut informasi yang diterima Team Beritatrends, Rabu (23/06) salah satu pegawai yang ada di Dinas PUPR Magetan dinyatakan positif covid-19 dari Hasil Rapid Antigen.

Menindaklanjuti informasi tersebut, team Beritatrends mengkonfirmasi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan.

Kepala Dinas Kesehatan Magetan dr. Hari Widodo melalui Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dr. Rohmad Hidayat membenarkan bahwa memang Dinkes Magetan telah melakukan Tracking yang dilaksanakan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan. Rabu (23/06/2021)

“Awalnya kami menerima laporan pada Senin (22/06) malam bahwa terdapat salah satu (1) pegawai di PUPR Magetan yang hasil Rapid Antigennya positif dan tadi pagi Rabu (23/06) telah dilaksanakan Tracking oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan”terangnya. Rabu (23/06/2021)

Dalam tracking yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan terdapat 31 yang kontak erat dengan pegawai yang kedapatan hasil Rapid Antigennya positif.

“Dari hasil tracking kali ini tersapat 31 yang kontak erat dan hasil pemeriksaan Rapid Antigen kali ini terdapat 5 positif”imbuhnya.

Lanjut dr. Rohmad Hidayat, diharapkan untuk pegawai yang ada di Dinas PUPR maupun masyarakat lainnya untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang berlaku, dan tetap menjaga kesehatan.

“Untuk warga masyarakat yang ada di Magetan jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan ikuti anjuran 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan,Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas) karena memang situasi saat ini kondisi Positif covid-19 sedang meningkat, jadi siapapun bisa membawa dan tertular virus covid-19.”jelasnya.

Bagi warga masyarakat yang ketepatan mengalami gejala hampir sama atau dicurigai terpapar virus covid-19, diharapkan untuk segera lapor ke petugas kesehatan, agar segera dilakukan pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan.

“Untuk warga yang mengalami gejala yang dicurigai terpapar covid-19 segera lapor ke petugas kesehatan, tujuan pemeriksaan ini hanya untuk segera memastikan bahwa kita ini terpapar covid-19 atau tidak, dan apabila terpapar untuk segeranya melakukan isolasi”ungkapnya.

Rohmad Hidayat berharap untuk hasil Rapid Antigen yang positif di Dinas PUPR Magetan segeranya melakukan isolasi mandiri sementara waktu, serta untuk tepat yang terpapar segeranya bisa dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Dari hasil rapid antigen yang positif di Dinas PUPR Magetan untuk segeranya melakukan isolasi mandiri untuk sementara waktu, dan lingkungan Dinas PUPR yang terpapar agar dilakukan penyemprotan disinfektan agar bisa mencegah penularan covid-19.”pungkasnya. (Red)

News Feed