oleh

Pemkab Magetan Akan Siapkan Tenaga Keamana Pasar Pada PAK Mendatang

Beritatrends, Magetan – Pasar Sayur Magetan adalah salah satu Pasar tradisional yang berada di tengah-tengah kota Kabupaten Magetan, bahkan pasar sayur merupakan pasar yang paling banyak menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD), oleh karena itu warga pasar sayur berharap kepada pemerintah Kabupaten Magetan untuk diperhatikan mulai dari keamana, kenyamana, kebersihan dan tenangan terhadap para pedagang maupun pembeli.

Belum berapa lama terjadinya pembobolan lapak di Pasar Sayur Magetan, Jawa Timur. di toko sembako milik Markuat yang terekam jelas pada CCTV Keamanan, sekitar pukul 19.00 WIB hingga 19.30 WIB pembobol mulai melakukan aksi pencuriannya. Selasa (15/06/2021) yang lalu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan Sucipto mengatakan, setelah pemberitaan di media langsung pihaknya mengumpulkan mulai dari paguyuban dan perwakilan pedagang yang ada di Pasar Sayur.

Memang selama ini di seluruh Pasar Magetan belum ada Keamanananya walaupun ada itu dari Paguyuban dan itu mereka kerjanya juga tak masimal.

Rencanaya akan diadakan penganggaran untuk keamanan Pasar pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) mendatang.

“Jadi saat kejadian pembobolan di Pasar Sayur itu sebenarnya hilangnya apa kan belum jelas memang masih rawan pencurian, kondisi itu karena belum punya tenaga keamanan selama ini yang membiayai tenaga keamanan, insyaallah akan di tertibkan lagi ini semoga kedepanya akan aman,”pungkas Cipto. (efa/ww)

News Feed