oleh

Heboh:Warga Mojokerto Menemukan Bayi Mungil Diatas Tumpukan Kayu Bakar

Kapolsek Kutorejo Polres Mokerto AKP Heri Susanto ketika di puskesmas jenguk bayi dipuskesmas Kutorejo saat ditangani secara medis oleh Bidan desa Kepuhpandak Indah Rahayu(ft:susilo/beritatrends)

Beritatrends,Mojokerto – Warga dusun Ngrayung desa Kepuhpandak dihebohkan dengan penemuan bayi masih merah berjenis kelamin perempuan yang baru dilahirkan.

Bayi ditemukan pertama kali oleh Mirnawati(19) di belakang rumah Suryati.Minarwati mengungkapkan awal mula penemuan bayi tersebut berawal saat Dia pergi kebelakang rumah sekira pukul 04;00 wib waktu subuh.

“Saya mendengar bayi menangis di belakang rumah,kemudian saya dekati ternyata bayi tersebut diletakan di atas tumpukan kayu bakar ranting bambu diberi alas sobekan bekas bener, dalam keadaan tali pusar sudah terputus,”ungkapnya,Selasa(22/6/2021).

Dari lokasi kejadiaan(TKP)saat awak media datang bayi tersebut sudah dievakuasi ke puskesmas Kutorejo untuk mendapatkan pertolongan medis.

Bidan desa kepupandak Indah Rahayu saat di konfimasi mengatakan,bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 2 kg panjang 40 cm dalam kondisi sehat.Indah menuturkan setelah menerima informasi penemuan bayi Dia langsung datang kerumah kepala dusun untuk melihat kondisi bayi.

” Sampai di rumah pak polo bayinya sudah diamankan di rumah pak polo,bayinya sehat sekarang kita tolong dan kita rawat secara medis di puskesmas Kutorejo sambil nunggu hasil penyidikan pihak kepolisian,” tegas Indah.

Disisi lain Kapolsek Kutorejo,AKP Heri Susanto,SH.,membenarkan adanya penemuan bayi yang baru yang diduga baru lahir, di dusun Ngrayung desa Kepuhpandak.Heri menjelasakan awal mula dari laporan warga yang disampaikan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas,kemudian pihak Bhabinkamtibmas melanjukan laporan ke Polsek Kutorejo.

“Kita turunkan Kanit reskrim bersama Bhabinkamtibmas ke tempat kejadian perkara(TKP) ,memang benar ada penemuan bayi yang baru dilahirkan dibelakan rumah salah satu warga dusun Ngrayung desa Kepuhpandak,”ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolsek Kutorejo menjelaskan pertama kali ditemukan kondisi bayi dalam keadaan sehat,selanjutnya bayi di bawah kepuskesmas,pihak puskesmas penanganannya sangat cepat,sementar kata Heri pihak kepolisian belum bisa menyipulkan apakah bayi tersebut sengaja dibuang atau motif lain,masih dalam penyelidikan polisi.(sus)

News Feed