oleh

Tragis..Abdul Shomat Alami Kecelakaan,Mobilnya Bertabrakan Dengan Ertiga

Mobil truk tangki milik Shomat bertabrakan deng Mobil Ertiga di jalan raya Mojosari-pacet KM.51 desa Sampangagung(ft:susilo/beritatrends)

Beritatrends, Mojokerto-Peristiwa Lakalantas dijalan raya Mojosari-Pacet KM.51 desa Sampangagung yang melibatkan Mobil Ertiga Nopol S 1696 SJ bertabrakan dengan mobil truk tangki air Nopol S 8938 UD.

Peristiwa tabrakan di jalur menuju wisata Pacet tersebut, menurut keterangan korban yang juga sopir truk tangki,Abdul somat(60) asal dusun Wonokerto ds warugunung-pacet-mojokerto kecelakaan berawal saat mobil Ertiga yang melaju dari arah utara,tiba-tiba oleng kekanan disebabkan menghindari kendaraan roda 2 yang melaju dari arah selatan yang mengalami kecelakaan .Karena gugup mobil Ertiga banting setir kekanan dan menabrak truk tangki yang dikendarainya saat melaju dari arah selatan.

“Katanya menghindari apa gak,saya kurang tau tapi ada sepeda motor yang jatuh,terus mobil tadi nyoncong kekanan,katanya mau ngerem kliru ngegas(katanya mau injak rem salah injak gas)jadi kenceng larinya,lalu saya tapi tetap nabrak,”unkap Abdul Somad,Minggu(20/6/2021)

Shomat mengatakan laju kendaraan truk yang Ia kemudikan hanya melaju 30 km/jam.Menurut Somat sebelum terjadi tabrakan Ia sempat mengerem Kendaraanya.

“Ini kan sudah lepas kendali,lari kekanan lalu nabrak,”kata Abdul shomad.

Peristiwa tabrakan yang terjadi di hari minggu/hari libur tersebut, sempat membuat arus lalu lintas jalur menuju kawasan wisata Pacet mengalami kemacetan sepanjang 5 km.

Sementara itu sopir Kedaraan Ertiga Moh Lil Khoiri(38) asal desa Simpang Prambon-Sidoarjo menjelaskan saat dia berkendara dari arah utara menuju arah pacet,dari arah sama mucul sepeda motor Nmax yang ngerem mendadak,karena panik sopir Ertiga banting setir kekanan dan menabrak mobil truk tangki yang melaju dari arah selatan.

“Nmax kesegol saya,jadi saya shok,mau injak rem salah injak gas,jadi tambah cepat mobil saya melaju lalu nabrak truk tangki,”jelasnya.

Selain itu Kanit Turjawali Satlantas Polres Mojokerto Ipda Edi Widiyanto membenarkan ,bahwa kejadian kecelakan tersebut karena sopir Ertiga hilang kendali karena menghidari kendaraan roda dua Yamaha Nmax yang kecelakaan sehingga sopir Ertiga banting kekanan ketemu kendaraan truk tangki air akhirnya terjadi kecelakaan.

“Untuk saat ini tidak ada korban jiwa,hanya korban materi saja,kendaraan sudah dievakuasi untuk truk tangki air diamankan ke polres,sementara Ertiga masih disini nanti bergantian kita derek,”ungkapnya (sus)

News Feed