oleh

Perdana, Bursa Koi Sumberdodol Dodol Koi

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Desa Sumberdodol yang merupakan binaan dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan menggelar kegiatan Bursa Koi Sumberdodol.

Dalam kegiatan kali ini mengusung tema “Sumberdodol Dodol Koi” menuju Sumberdodol Kampung Koi. Yang dilaksanakan di area komplek kolam renang Tirto Mudo, Desa Sumberdodol, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Sabtu (19/06/2021)

Tema tersebut diusung Pemerintah Desa melalui BUMDES setempat untuk ikut serta memperkenalkan kepada masyarakat tentang budidaya Ikan Koi.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan Nur Hayani yang hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan kali ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Magetan.

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan sangat mendukung penuh dengan diadakannya kegiatan kali ini.

“Adanya bursa ikan koi di Desa Sumberdodol ini menjadi salah satu potensi yang luar biasa, dengan di tunjang air yang memiliki kualitas baik”terangnya.

Pihaknya menambahkan, dukungan dan semangat penuh dari kami Disnakkan Magetan agar pelaku usaha dibidang perikanan lebih semangat lagi untuk mengelola usahanya, mengingat potensi ikan sangat luar biasa di Magetan.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan kali ini kedepan bisa rutin dilaksanakan, selain itu Disnakkan akan menjangkau pengusaha lain yang ada di Kabupaten Magetan”jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Hendrik mengatakan bahwa event semacam ini kedepan diharapkan bisa terus dilaksanakan.

“Ini baru yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Magetan, semoga dengan embrio yang semacam ini kedepan bisa dilaksanakan kembali. Karena ikan yang ada di area ini semuanya dari peternak yang merupakan binaan dari Disnakkan Magetan”pungkasnya. (efa/ww)

News Feed