oleh

Inilah Hasil Seleksi Pemain AC Majapahit Tahap Pertama

Para calon pemain AC Majapahit registrasi untuk mengikuti seleksi di stadion Gajah Mada Mojosari Kabupaten Mojokerto(ft:susilo/beritatrends)

Beritatrends, Mojokerto – Pendatang baru Liga 3 2021,AC Majapahit sepertinya sudah tidak sabar lagi melakoni debut di kancah sepak bola kompetisi Liga 3 Jatim. Mereka sangat serius membangun tim dengan cara menggelar seleksi di bulan Juni selama 2 hari dimulai tanggal 19-20 2021 distadion Gajah Mada Mojosari,Sabtu(19/6/2021).

Manager tim rossi rahardjo mengatakan, seleksi tim AC Majapahit untuk kompetisi Liga 3 Jatim 2021 dilaksanakan dua putaran,yang diikuti sekitar 120 pemain dari 150 pemain yang diundang,yang datang 120 yang 30 pemain tidak hadir.

“Yang 30 alasannya macam-macam ada yang tak dapat surat swab ada yang posisinya di Kalimantan ada yang di mana-mana lah,”ungkap Rossi.

Seleksi pemain dilaksanakan dua sesion, pertama diikuti pemain dari luar kota Mojokerto dimulai pukul 07:00 wib,kemudian sesion kedua diikuti pemain asli Mojokerto yang dilaksanakan mulai pukul 13:00 wib.

Seleksi pemain AC Majapahit ini dipimpin langsung oleh pelatih Ambitie Daulus Cahyana. hari pertama telah mengamankan 44-50 nama pemain di berbagai posisi, termasuk kiper.

Sekadar mengingatkan, AC Majapahit,tim baru di kanca sepak bola Liga 3 Jatim yakni bediri pada 7 Desember 2020,mengakusisi dari Jember United tahun 2019.

AC Majapahit telah terdaftar sebagai anggota Asprov PSSI Jatim, sejajar dengan beberapa klub tetangga yang terlebih dulu eksis di kancah sepak bola Indonesia.

Manager rim AC Majapahit Rosii menegaskan, selesksi tahap pertama ini, sepertinya juga masih mengumpulkan data.Jadi hari ini dengan besok pagi Besok, Minggu(20/6) kata Rossi tidak semuanya hanya yang terpantau saja.

“Masih jauh ya,jadi kami optimistis bahwa masih persiapan kecuali beberapa tim yang sudah siap, tapi rata-rata hampir semua tim masih melakukan seleksi sampai hari ini,”tegas Rossi.

Lebih lanjut Rossi menjawab pertanyaan wartawan bahwa seleksi hari ini,Dia tidak bisa membeberkan gambaran untuk posisi pemain yang layak,dari berbagai posisi termasuk untuk Defender dan playmakernya.

“Itu saya nggak bisa jawab ya, karena ada di rana Pelatih yang menentukan,siapa-siapa yang bisa masuk ke kerangka tim,karena kesepakatan kami bahwa manajemen maupun owner siapapun tidak mencampuri kemenangan pelatih,”jelasnya.

Masih kata Rossi,dari 120 pemain yang ikut seleksi disaring menjadi 44 sampai 50 orang akan diseleksi lagi pada hari minggu(20/6)menjadi 25 pemain yang akan mengisi skuat AC Majapahit.

“Tapi nggak tahu nanti hasil dari yang pemain Mojokerto berapa yang lolos,ya karena yang Mojokerto terus terang Kami prioritaskan sampai 70%,”tutupnya.

Dari pantauan dilapangan ada 3 orang sebagai penyeleksi pemain yaitu, Hartono,Sutanto dan Fahrudin semuanya mantan pemain Persebaya. Kreteria penilain dari tim seleksi,mereka melihat visi dan misi bermain tiap-tiap pemain,baik skill kemudian juga fisik.(sus)

News Feed