oleh

Warga Ponorogo Temukan Bayi Mungil di Dalam Kardus

Foto : Bayi dibuang di teras rumah warga di Jalan Menur, Ponorogo, utara Masjid Thoriqul Iqsan, Selasa (15/6/2021).

Beritatrends, Ponorogo – Warga Kelurahan Ronowijayan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo digegerkan dengan penemuan bayi. Bayi yang masih mungil itu diduga hasil hubungan gelap tersebut dibuang di teras rumah warga di Jalan Menur, Ponorogo, utara Masjid Thoriqul Iqsan, Selasa (15/6/2021).

Bayi dengan berat 2 kilogram dan panjang 45 sentimeter itu pertama kali ditemukan oleh saksi yang bernama Muhammad Munajat.
Saksi melihat ada wanita berjilbab yang mondar-mandir di sekitar lokasi. Tak berapa lama, saksi menemukan kardus berisi bayi.

“Tadi saya pas kesini mampir. Rumah saya kan Pulung. Mampir rumah saudara ini,” ujar Muhammad Munajat, salah satu saksi, Selasa malam.

Saksi mengaku dirinya kaget ketika yang ditemui bukan saudaranya, namun ada kardus berisi bayi berjenis kelamin perempuan. Yang hanya dibungkus kain putih.

“Bayinya itu tadi masih hidup. Tidak menangis juga waktu saya gendong. Ya saya bingung. Akhirnya lapor polisi,” tambahnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Siman, Aiptu Heri Hartono mendapatkan laporan pukul 15.00 wib. Dari laporan itu ada temuan bayi di Jalan Menur, Gang Masjid.“Tapi laporanya gak jelas. Apakah bayi hidup atau mati, ” tutur Aiptu Heru.

Dia pun mengecek ke lokasi. Ternyata bayinya di dalam kardus. Dengan dibungkus kain ihram berwarna putih.

“Kami bawa ke puskesmas Ronowijayan. Untuk berat badan 2 kilogram dan panjang 45 cm,” paparnya.

Menurutnya, saat di temukan bayi hanya ditaruh di kardus pampers. Kemudian terbungkus kain ihram, dan ada baju lorek-lorek hitam.

“Umurnya sudah semingguan. Karena sudah pupak atau ari-arinya sudah tidak ada. Ini sementara kami rawat. Sambil menunggu lidik lebih lanjut,” imbuhnya.

Polisi akan melakukan koordinasi dengan Puskesmas atau pun bidan di sekitar lokasi penemuan.
“Kan biasanya ada ibu yang memeriksakan di bidan setempat. Juga ada laporan ke RT. Nah kita telusuri itu dulu,” ujar Aiptu Heri Hartono, Rabu (16/6/2021).

“Kami sudah meminta keterangan beberapa saksi. Yang menemukan pertama dan warga sekitar,” pungkasnya. (Red)

News Feed