oleh

Tanggapan atau Jawaban Bupati Terhadap Fraksi – Fraksi DPRD Tentang Raperda

Beritatrends, Magetan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupetan Magetan melaksanakan rapat paripurna dengan agenda Tanggapan atau Jawaban Bupati Magetan terhadap pandangan umum fraksi – fraksi DPRD tentang Raperda Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020.

Rapat paripurna kali ini dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Magetan, Jawa Timur, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Magetan H. Sujatno,. SE. MM, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Magetan, Sekda Magetan, Pimpinan DPRD, Anggota DPRD, serta Forkopimda Magetan. Rabu (16/06/2021)

Penyampaian jawaban atau pertanggung jawaban Pemerintah atas Pandangan umum fraksi – fraksi DPRD kali ini disampaikan oleh Wakil Bupati Magetan.

Wakil Bupati Magetan Hj. Nanik Endang Rusminiarti M.Pd dalam sambutannya menerangkan bahwa pandangan umum fraksi – fraksi DPRD Magetan secara umum memberikan dukungan dan apresiasi terhadap capaian kinerja Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan APBD Tahun 2020.

“Hal ini membuktikan bahwa selama ini jalannya pemerintah tidak berjalan sendiri oleh eksekutif, namun dijalankan secara bersama – sama, dengan melibatkan legislatif sesuai dengan peran dan fungsinya masing – masing, sebagaimana telah di atur dalam Undang – Undang Pemerintah Daerah”ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Magetan H. Sujatno,. SE. MM mengatakan bahwa agenda kali ini mendengarkan jawaban atau tanggapan Bupati Magetan atas pandangan umum fraksi – fraksi DPRD berkaitan dengan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020.

“Dari pandangan umum kemarin, banyak sekali jawaban atau tanggapan dari Bupati Magetan, dan nanti akan kita cermati bersama, lalu apabila ada sesuatu yang kurang akan dirapatkan kembali di agenda Rapat DPRD berikutnya”terangnya.

Sujatno berharap bahwa laporan pertanggung jawaban ini benar – benar bisa di pertanggung jawabkan dan semuanya untuk kepentingan rakyat.

“Setelah itu nanti ada persetujuan dari DPRD berkaitan dengan rancangan peraturan daerah laporan pertanggung jawaban bupati tersebut, sehingga untuk pelaksanaan tahun 2020 clear, dan ini merupakan tugas dan fungsi kami dari DPRD untuk melakukan pengawasan berkaitan dengan pelaksanaan APBD Kabupaten Magetan Tahun 2020″pungkasnya. (efa/ww)

News Feed