oleh

TNI Bersama Warga Kerjakan Sasaran Fisik TMMD

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho

Beritatrends, Magetan – Program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0804 Magetan Tahun 2021 terus dilakukan seperti yang dilakukan di Dusun Tumpuk, Desa Gonggang Kecamatan Poncol, Kab. Magetan, Selasa (15/06/2021).

Anggaran kegiatan TMMD Tahun ini Sebesar 1,5 Milyar rupiah, sedangkan untuk sasaran pokok sebesar 1,478 milyar, dan sisanya sejumlah 22 juta yang digunakan untuk sasaram tambahan lainnya.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengatkan bahwa lokasi sasaran pokok diantaranya Pengecoran jalan sepanjang 1550Meter lebarnya 2 setengah Meter. Yang disampingnya juga dilaksanakan drainase sepanjang 500Meter yang mendukung kegiatan pengecoran.

Kemudian ada rencana juga untuk renovasi poskampling ada 2 tempat. Yang dimana Bronjong juga dilaksanakan ada beberapa titik yang perlu di amankan jalannya sehingga tidak mengganggu lalu lintas yang dikerjakan untuk pelaksanaan kegiatan itu nantinya.

Tambah nya dengan alasan pemilihan Jalur ini menghubungkan dusun Templek dengan susun Mbiting, kalau dari Templek ini menuju ke desa itu muter ke 6-8km, kalau lewat jalan sini lebih cepat cuma 1km setengah. Untuk mempermudah akses masyarakat termasuk hasil hasil bumi yang dimiliki masyarakat bisa diperdayakan lebih efektif dan efesien dalam waktu yang kebih singkat dijalur yang akan kita bangun nantinya.

Seperti diketahui program TMMD ke 111 tahun 2021 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan. (Sukma/Sabrina)

News Feed