oleh

Menujuh Pilkades Batugaja : Camat Mdona Hyera Diminta Tidak Merusak Tatanan Demokrasi

Ilustrasi Jabatan Kepala desa

Beritatrends, Tiakur Maluku Barat Daya – Tiga Desa di pulau Sermata kecamatan Mdona Hyera sedang menujuh pemilihan kepala desa, antara lain Pupliora, Mahaleta dan Batugaja.

Tahapan-tahapan menujuh pilkades mulai dilakukan, namun masyarakat Desa Batugaja merasa kecewa lantaran dirasakan bahwa, Camat Mdona Hyera turut mengintervensi proses penjaringan calon kepala desa Batugaja untuk memenangkan calon tertentu.

Kekecewaan tersebut disampaikan oleh Royanto Tilaporu via keluarga mereka kepada media ini (14/6/2021) via whatsapp.

Royanto berharap camat Mdona Hyera tidak berusaha mengendalikan proses penjaringan dan penetapan calon kepala desa Batugaja.

Kami berharap pemilihan kepala desa Batugaja tidak di intervensi oleh camat, biarkan masyarakat yang memilih figur pemimpin Batugaja yang mereka anggap mampu memimpin desa Batugaja kedepan. Jangan sampai demi kepentingan bapak camat, kepentingan masyarakat Batugaja dikorbankan! tegas Tilaporu.

Hal senada turut disampaikan Derek Polibu yang juga adalah warga masyarakat desa Batugaja.

“Kami mengharapkan agar apa yang camat Mdona Hyera lakukan selama ini untuk berusaha memenangkan figur tertentu dalam pemilihan kades Batugaja, demi tujuan tertentu kalau bisa dihentikan. biarlah serakan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menentukan pilihan mereka secara murni. Jangan diintervensi,”kata Polibu menambahkan.

Awak media ini berusaha menghubungi Camat Mdona Hyera, namun sampai berita ini diterbitkan Camat Mdona Hyera tidak dapat dihibungi. (Jemi)

News Feed