oleh

Bupati Magetan Mengukuhkan FKUB dan FPK Masa Bakti 2021 – 2024

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan secara resmi melakukan Pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Magetan masa bakti 2021 – 2024.

Pengukuhan yang dipimpin langsung oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto., SH. M.Si ini dilaksanakan di Pendopo Surya Graha Magetan, Jawa Timur. Jumat (11/06/2021)

Dalam pengukuhan Pengurus FKUB diketuai K.H Kamim Jazuli, sedangkan FPK Kabupaten Magetan diketuai Drs. H.E.S. Sukarno.

Setelah pengukuran berlangsung, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Magetan, Drs. Chanif Tri W. M.Si mengatakan pagi hari ini dilakukan pengukuhan pengurus FKUB dan FPK masa bakti 2021 – 2024.

“Ini merupakan seluruh perwakilan elemen masyarakat dengan semua keragamaan terwakili disini, dengan tujuan kerukunan umat beragama di Kabupaten Magetan”imbuh Chanif Kepala Bakesbangpol Magetan. Jumat (11/06/2021)

Lanjut Chanif, dalam sesuai dengan petunjuk dan tindak lanjut dari Bupati Magetan dalam waktu dekat kemungkinan dihari yang akan datang akan kita undang untuk FKUB maupun FPK.

“Masing – masing mampunyai program dan mempunyai gagasan, antara lain Desa Unggulan, Kearifan Lokal, Pengelolaan Bang Sampah Masyarakat, dan lain sebagainya. Selanjutnya nanti akan diluruskan bersama dan mana yang paling tepat untuk di naikkan sebagai Program FKUB dan FPK Masa Bakti 2021 – 2024″terangnya.

Ditempat yang sama, Dr. Drs. H. Suprawoto., SH. M.Si Bupati Magetan mengatakan kali ini mengukuhkan pengurus FKUB dan FPK di Kabupaten Magetan masa bakti 2021 – 2024.

“Kami berharap untuk pengurus FKUB dan FPK yang baru ini bisa memiliki program maupun proyek sesuai situasi dan kondisi yang ada di Kabupaten Magetan”jelas Bupati Suprawoto.

Lanjut Suprawoto, dengan adanya pengurus FKUB dan FPK yang baru ini diharapkan bisa memiliki program maupun proyek yang sesuai dengan kondisi saat ini, semisal penanggulangan sampah melalui bank sampah di tiap – tiap desa, cara menanggulangi dan memberikan sosialisasi terhadap masyarakat terkait banjir, dan penanggulangan krisis air dan lain sebagainya”pungkasnya (efa/ww)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed