oleh

Lembaga Investigasi Bapan Bakal Lapor Kades Sukadana Udik ke Kejaksaan Lampung Utara

ketua RT 

Beritatrends, LAMPUNG UTARA – Lembaga Investigasi Badan Advokasi Penyelamat Aset Negara DPD Provinsi Lampung Bersama DPC Lampung Utara Bakal laporkan kepala desa sukadana udik Mulyadi atas dugaan korupsi dari tahun 2016 sampai tahun 2020.

Adapun temuan dugaan korupsi yang di lakukan kepala desa sukadana udik kecamatan bunga mayang kabupaten lampung utara seperti pada pekerjaan sumur bor di tahun 2016 yang menelan anggaran begitu besar, yaitu sebesar 249 juta rupiah diduga kuat banyak penyimpangan,yang mana pekerjaan bangunan sumur bor nya hanya di bangunkan nya hanya 1 unit saja.

Selain itu juga kepala desa mulyadi disinyalir kuat korupsikan dana BUMDES dari tahun 2017 sampai 2019 sebesar 179 juta rupiah,yang mana dana tersebut di alokasikan nya ke budidaya ikan kerambah tanpa melibat warga masyarakat dari tahun ke tahun dana tersebut tiada kejelasan nya.

Selanjut nya di bidang operasional dan tunjangan RT/RW nya ditahun 2020 yang di anggarkan nya ratusan juta rupiah diduga fiktip seperti yang di sampaikan Salah Satu RT nya dan di beritakan media ini sebelum nya bahwa RT/RW nya hanya mendapat kan dana sebagian nya saja dari apa yang di anggarkan kepala desa nya.

Dengan ada nya temuan dugaan korupsi dana desa(DD)dan Alokasi Dana Desa(ADD) desa sukadana udik yang merugikan negara ratusan juta rupiah Lembaga Investigasi(BAPAN) bakal laporkan Kepala Desa Sukadana Udik Mulyadi ke kejaksaan Kabupaten Lampung Utara dalam waktu dekat.

“Kami selaku dari lembaga Investigasi Badan Advokasi Penyelamat Aset Negara(LI BAPAN) Akan secepat nya berkoordinasi ke Insepektorat dan kejaksaan untuk memasuki laporan tentang temuan kami di desa sukadana udik disinyalir banyak penyimpangan yang diduga merugikan negara ratusan juta rupiah pertahun,”Ucapnya

Dan kami akan kawal kasus ini sampai tuntas agar tidak terjadi lagi kepada oknum-oknum yang lain nya yang bermain-main dengan uank negara.Tutup nya Tim LI BAPAN.(Husen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed