oleh

DPRD Kabupaten Magetan Gelar Rapat Paripurna Rencana Peraturan Daerah Tentang Perubahan RPJMD Kabupaten Magetan Tahun 2018 – 2023

rapat paripurna dprd kabupaten magetan pengambilan persetujuan terhadap rancangan peraturan daerah tentang rpjmd tahun 2018 – 2023

Beritatrends, Magetan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan Bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan menggelar Rapat Paripurna DPRD Magetan dengan agenda Pengambilan Persetujuan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan RPJMD Tahun 2018 – 2023.

Rapat paripurna yang dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magetan dr. Pangajoman. M.M ini diikuti oleh Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan, Sekda Magetan, Perwakilan Kodim 0804/Magetan, serta Angota DPRD Magetan lainnya. Kamis (10/06/2021) malam.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto., SH. M.Si mengatakan bahwa Rapat Paripurna kali ini merupakan pengesahan dari RPJMD Tahun 2018-2023.

“Karena memang kita ada perubahan Kontraksi ekonomi di masa Pandemi Covid-19 ini, sehingga perlu adanya penyesuaian – penyesuaian. Diantaranya target juga, dan malam ini sudah disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Magetan”ujar Bupati Magetan. Kamis (10/06)

Bupati Suprawoto menambahkan, dengan adanya kondisi yang seperti ini target – targetnya harus diubah demi kemajuan di masa pandemi Covid-19.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magetan dr. Pangajoman. M.M mengatakan bahwa Rapat paripurna kali ini terkait perubahan RPJMD Kabupaten Magetan Tahun 2018 – 2023.

“Perubahan RPJMD itu dimungkinkan dengan peraturan perundang – undangan, dan pada saat ini dilakukan perubahan RPJMD Kabupaten Magetan Tahun 2018 – 2023 untuk menyesuaikan kondisi yang ada, terutama dampak dari pandemi Covid-19 dan adanya peraturan – peraturan baru yang terbit baru ini”imbuhnya.

Lanjutnya, untuk sekala prioritas tidak berubah dan tetap sama, jadi yang perlu dilakukan perubahan adalah terutama terhadap indikator – indikator yang berubah karena dampak dari Covid-19.

“Seperti pertumbuhan ekonomi kita di masa Pandemi Covid-19 ini sangat turun, dan pendapatan asli daerah juga berkurang. Hal – hal demikian yang dilakukan penyesuaian – penyesuaian”terangnya.

Pangajoman berhadap dengan sudah ditetapkannya perubahan RPJMD ini nanti akan dilakukan evaluasi di Gubernur Jawa Timur.

“Setelah di evaluasi Gubernur Jawa Timur Khofifah akan ditetapkan oleh Bupati Magetan sebagai perda, dan bisa dipakai sebagai dokumen perencanaan untuk implementasi nanti dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Magetan”pungkasnya. (efa/ww)