oleh

Tahun Ajaran 2021/2022 Ini Kata Kadin Dikpora Magetan

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magetan Drs. Suwata. M.Si

Beritatrends, Magetan – Pembelajaran Tatap Muka hingga saat ini telah dilakukan secara terbatas. Mulai di tingkat SD hingga SLTP sederajat hingga saat ini telah diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka Secara terbatas.

Mengingatnya kasus pandemi Covid-19 di Indonesia sampai saat ini masih ada. Pemerintah melalui Satgas penanganan Covid-19 terus berupaya menekan laju penularan dengan berbagai kebijakan yang berlaku.

Sama halnya di Kabupaten Magetan Jawa Timur. Meskipun masih dalam masa Pandemi Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka dilakukan secara terbatas.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magetan Drs. Suwata. M.Si saat ditemui di kantornya mengatakan bahwa di Kabupaten Magetan dari tingkat SD hingga SMP sudah dilakukan Pembelajaran Tatap Muka Secara Terbatas. Rabu (09/06/2021)

“Sebenarnya di Kabupaten Magetan sudah dilakukan Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas, mulai dari Ujian Kelulusan tingkat SD dan SMP hingga Pendidikan Akhir Tahun (PAT) sudah berlaku Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas”terang Suwata saat diwawancarai awak media Beritatrends. Rabu (09/06/2021)

Suwata menambahkan, kemarin saat Ujian Sekolah di tingkat 6 SD dan 9 SMP sudah dilakukan Tatap Muka dan berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang berlaku.

Mendekati tahun pelajaran baru 2021 – 2022, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Suwata menjelaskan bahwa di tiap sekolah sudah melakukan berbagai persiapan. “Untuk tahun pelajaran baru, kami dari Dikpora Magetan telah berkoordinasi dengan pihak sekolah di Magetan, dan sudah mempersiapkan protokol kesehatan yang berlaku di tiap sekolah di Magetan”katanya.

“Untuk pelajaran baru 2021 – 2022 sudah siap dengan Protokol Kesehatan yang berlaku di tiap sekolahan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan berlakunya ship pembelajaran”imbuhnya

Lanjutnya, selain protokol kesehatan yang berlaku di area sekolah, Dikpora Magetan juga telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Magetan untuk diadakan Vaksinasi Covid-19 bagi para guru pengajar di Magetan.

“Sampai saat ini, Vaksinasi Covid-19 masih bertahap, dan sekarang sudah mendapat jatah vaksinasi sebanyak kurang lebih 2.850 sampai hari Senin (14/06) mendatang dan ini tahap ke 2, sedangkan untuk tahap berikutnya menyesuaikan jadwal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan”ujarnya.

Suwata menambahkan, semoga Vaksinasi Covid-19 bagi para Guru pengajar di Magetan ini bisa terselesaikan di akhir Juni 2021.

Bagi siswa – siswi yang lulus untuk tahun ajaran 2020/2021 diadakan secara virtual, ini dilakukan karena situasi dan kondisi masih dalam kondisi pandemi covid-19.

“Sedangkan wisuda yang di lakukan di sekolah itu bagi siswa – siswi yang berprestasi, sedangkan yang lain bisa mengikuti wisuda dari rumah,”pungkas Suwata. (wawa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed