oleh

Marak Kecelakaan, Polres Magetan Adalan Rakor Operasi Patuh Semeru 2021

rapat koordinasi pelaksanaan operasi patuh semeru 2021

Beritatrends, Magetan – Guna mengantisipasi kepatuhan dalam berkendara, Polres Magetan menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2021, yang dilaksanakan di Ruang Eksekutif Polres Magetan. Rabu (09/06/2021)

Dalam Rapat Koordinasi pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2021 yang membahas tentang meningkatkan kepatuhan dalam berkendara dan penertiban Protokol Kesehatan kepada masyarakat tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Magetan yang didampingi perwakilan Lanud Iswahyudi, perwakilan Dandim0804/Magetan, Kepala Dinas Perhubungan, Kadis PU, Dansubdenpom V/1 Magetan, Kasatpol PP dan Damkar serta OPD lainnya.

Dalam paparannya, Kasat Lantas Polres Magetan AKP J. Nugroho, SH, MH menuturkan bahwa rapat koordinasi kali ini dilaksanakan dalam rangka menjelang Operasi Patuh Semeru 2021.

“Operasi Patuh Semeru 2021 akan dilaksanakan mulai Senin (14/06) hingga  Senin (28/06) mendatang.”terang Kasat Lantas Polres Magetan.

Lanjut Kasat, operasi mendatang akan difokuskan kepada para pengguna jalan khususnya pada tempat – tempat Black Spot ( Daerah Rawan Kecelakaan) yang ada di Kabupaten Magetan.

“Operasi Patuh Semeru 2021 di masa pandemi covid-19 ini penindakan tidak langsung diberikan kepada para pelanggar, namun akan melalui pendekatan, upaya preemitif, preventif, dan juga persuatif. Dan apabila pelanggar sudah berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal akan dilakukan penindakan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan”imbuhnya

Adapaun sasaran dalam operasi patuh semeru 2021 meliputi :

1. Melawan arus

2. Pengendara roda 2 tidak menggunakan helm

3. Pengendara dibawah umur

4. Menggunakan HP saat berkendara

5. Pengendara Dalam pengaruh Alkohol

6. Melebihi batas kecepatan

7. Penggunaan Safety Belt

“Diharapkan bagi para pengguna jalan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, mulai dari penggunaan masker disaat berkendara, hingga tetap menaati rambu – rambu lalu lintas”pungkasnya. (efa/ww)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed