oleh

Jalan Buntu Kuota CPNS Maluku Barat Daya : Usaha Pemda Patut Diapresiasi ?

Meky Prosilewan, Pemuda MBD asal Pulau Letty

Beritatrends_Tiakur, Maluku Barat Daya – Tanda tanya publik terkait persoalan Kuota CPNS Maluku Barat Daya terjawab sudah lewat konferensi pers yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati bersama para pimpinan DPRD Maluku Barat Daya (7/6/2021). Hal itu patut diapresiasi, ungkap seorang pemuda Maluku Barat Daya asal Pulau Letty Meky Prosilewan kepada media ini.

Saya mengapresiasi upaya pihak pemda MBD dalam menindak lanjuti tuntutan aksi beberapa waktu lalu, kata Meky. Walaupun kuota CPNS yang diharapkan akhirnya kandas ditangan Mempan RB namun setidaknya MBD masih mendapat jatah kuota PPPK sebanyak 589 khusus guru.

Namun Meky berpesan agar kuota CPNS Maluku Barat Daya tahun 2022 seperti yang dijanjikan oleh Bupati dapat terealisasi. Meky juga menyarankan agar pemerintah daerah dapat menutupi dampak buruk dari ketiadaan kuota CPNS 2021 dengan program pemberdayaan melalui dinas-dinas terkait, guna meningkatkan sumber pendapatan masyarakat khususnya pada kalangan anak muda pencari kerja.

Dengan kejadian ini semoga menjadi pelajaran berharga untuk Pemerintah Daerah Maluku Barat Daya dalam melakukan tanggung jawab dalam bidang tugas masing-masing demi kesejahteraan masyarakat Maluku Barat Daya yang kita cintai, ungkap Meky menutup. (Jemi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed