oleh

Road to Launching PSDKU UNESA di Kabupaten Magetan

Beritatrends, Magetan – PSDKU UNESA di Kabupaten Magetan sangat didukung penuh oleh instansi terkait hingga masyarakat lainnya.

Selain sebagai salah satu bentuk pemerataan akses pendidikan dan peningkatan kualitas SDM, juga sebagai salah satu pendorong pembangunan SDM dan Perekonomian di Magetan dan sekitarnya.

Sebagai tindak lanjut PSDKU UNESA di Magetan, kali ini Pemerintah Kabupaten Magetan melaksanakan Road to Launching PSDKU UNESA di Magetan, Jawa Timur. Selasa (08/06/2021)

Dalam Road Launching PSDKU UNESA di Magetan yang digelar di Gedung PGRI Magetan ini, dihadiri langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto, Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, Wakil Rektor Bidang Akademik Bambang Yulianto, Wakil Ketua DPRD Magetan Pangayoman, Sekretaris Daerah Magetan Hergunadi, Ketua PGRI Magetan Sundarto, Asisten Setdakab Magetan, dan OPD Terkait.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNESA Prof. Dr. Bambang Yulianto M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa terdapat tiga (3) prodi baru di PSDKU UNESA di Magetan.

“Ada prodi S1 pendidikan Guru Sekolah Dasar, Prodi S1 pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, dan S1 pendidikan Jasmani.”terang Wakil Rektor Bidang Akademik UNESA. Selasa (08/06/2021)

Lanjutnya, selain itu juga terdapat prodi S1 Penjaskes khususnya untuk perkembangan Sepak Bola di Magetan.

“Tentunya di Magetan banyak pelajar ataupun masyarakat yang mempunyai talenta sepak bola. Dengan adanya prodi S1 Penjaskes ini diharapkan bisa menjadi salah satu program rujukan untuk mereka yang ingin berkembang”terangnya.

Bambang Yulianto menambahkan mohon dukungan penuh terhadap instansi terkait dan masyarakat lainnya, agar bisa memajukan Kabupaten Magetan menjadi Kabupaten yang berpendidikan.

Ditempat yang sama, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto., SH. M.Si mengatakan terima kasih atas kerjasama dari semua pihak dengan dibukanya PSDKU UNESA di Magetan.

“Ini semua merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk memecahkan masalah pendidikan di Jawa Timur bagian Barat, salah satu upaya memutuskan kemiskinan adalah dengan pendidikan.”jelas Kang Woto sapaan Bupati Magetan.

Lanjut Bupati, PSDKU UNESA di Magetan ini diharapkan bisa mendongkrak peningkatan Sumber Daya Manusia serta menumbuhkan UMKM dan Perekonomian di Kabupaten Magetan.

“PSDKU UNESA di Magetan mempunyai antusiasme yang positif dari masyarakat. Pembenahan fasilitas serta tambahan prodi akan terus dikejar guna pendidikan yang bermutu di Magetan”pungkasnya.

Sebagai informasi, PSDKU UNESA di Magetan sementara akan menempati SMA PGRI 1 Maospati. (efa/ww/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed