oleh

Peduli Trendi Parama Wardhani Yang Sakit Selama 20 Tahun

Beritatrends, Ponorogo – Kondisi memprihatinkan dialami Trendi Parama Wardhani (24) Tahun

Pemuda asal Desa Sekaran, Kec. Siman yang sekarang tinggal di Jalan Hassanudin, Kec. Kauman, Ponorogo, yang sedang menderita pengakit saraf otak.

Mirisnya, pemuda ini sudah 20 tahun hanya bisa tergolek tak berdaya di tempat tidur. Senin (07/06/2021)

Awak media Beritatrends, Ponorogo bersama komunitas sosial Al-Faqir peduli terhadap Trendi dan langsung mengabarkan ke media sosial supaya trendi segera mendapatkan bantuan perawatan yang lebih layak.

Kondisi Trendi saat ini menyentuh rasa kepedulian Susilowati istri Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Begitu mendapat informasi dari awak media mengenai kondisi Trendi, Susilowati (Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo) berinisiatif membawa trendi ke RSUD Dr. Harjono untuk merawatnya sampai sembuh total.

” Tadi pagi saya mendapat kabar ada anak yang stunting, saya kira umurnya sekitar 2 sampai 3 tahun setelah saya ketemu langsung ternyata sudah 24 tahun.”ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo. Senin (07/08/2021)

Lanjut Susilowati, sebelumbya kami belum tau bagaimana penanganannya dan setelah melihat kondisinya hari ini di jam ini untuk langsung di bawa ke rumah sakit supaya lebih tepat penanganannya.

Menurut informasi, Trendi selama ini tinggal bersama ibunya, dan ayahnya sudah meninggal dunia, dan yang menjadi tulang punggung keluarga adalah kakaknya yang sedang bekerja menjadi office boy.

“Semoda Trendi bisa sembuh dan keadaanya segera membaik, dan semoga kedepan tidak ada lagi anak – anak seperti trendi saat ini, dan pemerintah harus turun tangan apabila terjadi seperti ini.”jelasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan bahwa Trendi harus dirawat oleh Pemerintah, karena bagaimanapun Trendi adalah Warga Ponorogo sehingga itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

“Semua harus turut hadir dalam urusan ini, kita doakan saja untuk kesembugan Trendi yang sudah menderita penyakit selama 24 Tahun lamanya.”ungkap Bupati Ponorogo.

Menurut informasi dari Ibu Trendi Siti Nurjanah menjelaskan awal mula trendi bisa terkena penyakit saraf otak.

“Dulu Trendi terlahir sebagai anak normal pada umumnya, setelah berumur 1,5 tahun ketika sudah bisa berjalan trendi terjatuh mengenai kapalanya hingga geger otak dan seketika itu sarafnya sudah terganggu. Setiap hari hanya makan bubur bayi, kondisi Trendi saat ini lumpuh hanya bisa berbaring di tempat tidur. Dirawat dirumah selama 20 tahun, kemarin saat almarhumah ayahnya trendi masih hidup trendi sering di bawa ke rumah sakit, namun untuk sekarang sudah tidak pernah lagi karena keterbatasan ekonomi keluarga dan Alhamdulillah akhirnya sekarang trendi sudah mendapatkan bantuan dari berbagai pihak.”jelasnya.

Seketika puluhan pasang mata yang melihatnya berkaca-kaca tak mampu menahan kesedihan yang terpampang di depan mata. (Andini)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed