oleh

44 Warga Magetan Diduga Keracunan Makanan

Foto : Beberapa Warga Menunggu Pasien di Puskesmas Panekan.

Beritatrends, Magetan – Puluhan warga Desa Banjarejo, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan diduga Keracunan makanan, sebanyak 44 orang mengalami gejala mual, muntah dan diare.

Bahkan sebagian terpaksa harus dirawat di Puskesmas Panekan.

” Total data kita yang bergejala ada sebanyak 44 warga. Gejalanya mual, muntah dan diare. Yang dirawat di Puskesmas ada 12 orang, yang lainya ada yang berobat di Bidan praktek mandiri, Dokter swasta dan sebagian beli obat dari warung,” ujar Kepala Puskesmas Panekan Dokter Rochmad Santoso, Selasa (8/6/2021).

Dijelaskanya, hingga saat ini total data yang diterima Puskesmas Panekan ada sebanyak 44 warga yang mengalami gejala dan sebanyak 12 orang diantaranya dirawat di Puskesmas Panekan.

Kejadian diduga berawal saat adanya salah satu warga di RT 14, RW 06 Desa Banjarejo, Kecamatan Panekan yang menggelar acara hajatan. Dari total 44 warga yang mengalami diare adalah warga dari 3 RT yang diundang dalam hajatan itu.

“Yang punya hajat itu warga RT 14 RW 06, undangannya dari 3 RT, yakni dari RT 14 sendiri, kemudian RT 21 RW 08 dan sebagian dari RT 20 RW 07,” kata Evy Nurdiani Sekretaris Desa (Sekdes) Banjarejo, Kecamatan Panekan, Senin (8/6).

Disisi lain, dengan adanya kejadian itu Kapolsek Panekan AKP Suwardi mengaku masih melakukan pendalaman terkait dugaan adanya keracunan di Desa Banjarejo itu.

Saat ini, petugas Polsek Panekan masih melakukan pendalaman untuk mengungkap secara pasti penyebab kejadian itu.

“Kita kumpulkan dulu data-data yang lebih detail, dan juga bukti-bukti dan juga saksi yang mengetahui kejadian itu,” pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed